Mengapa Waktu ‘9:41 AM’ Selalu Muncul di Produk iPhone?

Ada satu hal menarik yang patut dikulik dari promosi produk Apple seperti iPhone, iPad dan MacBook.

Ya, jika kamu sering melihat gambar produk Apple yang diperkenalkan pertama kali, atau juga mengintipnya di situs resmi Apple, setiap produk Apple pasti akan menampilkan layar lock screen dengan jam yang menunjukkan waktu 9:41 AM. Mengapa demikian?

Apple ternyata punya alasan mengapa mereka wajib menghadirkan waktu yang sama di setiap layar produknya.

Disampaikan oleh Scott Forstall, mantan petinggi Apple yang juga turut serta mengembangkan ekosistem software iPhone dan iPad, waktu 9:41 AM sengaja dihadirkan di setiap layar produk karena semua produk Apple akan diperkenalkan pertama kali setelah sesi keynote (presentasi) perdana produk.

“Sesi keynote iPhone dan iPad selalu kami atur jadi 40 menit. Setelahnya, produk akan resmi kami perlihatkan. Jadi, kami set waktunya ke 9:41 AM,” tutur Forstall.

Sebelumnya, kala Steve Jobs memperkenalkan iPhone generasi pertama, waktu yang ditunjukkan malah berbeda, yaitu 9:42 AM. Forstall mengatakan, kala itu Jobs selalu menyisakan waktu 1 menit agar presentasinya bisa selesai sedikit lebih ‘molor’.

“Setelah iPad generasi pertama hadir, barulah kami atur waktu jadi 40 menit. Jadi, semua produk Apple yang kamu lihat memberitahukan waktu yang akurat, sesuai dengan alur keynote,” pungkasnya.

Liputan6.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *