Megawati Tegaskan PDIP akan Kawal Jokowi Hingga Paripurna

Ketua umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya akan mengawal pemerintahan Joko Widodo hingga masa jabatannya berakhir. Apalagi Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla, merupakan pemerintahan yang terpilih secara konstitusional melalui pemilu.

Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan pidato politiknya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT), PDIP ke 44 tahun. Di hadapan ribuan kadernya dan juga sejumlah pimpinan partai politik (Parpol), Megawati mengatakan apabila ada pihak yang merongrong pemerintahan, pihaknya siap menjadi tameng. Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo juga diminta untuk tak segan-segan melapor ke pihaknya jika ada yang macam-macam terhadap pemerintahan yang sah.

“Nanti kalau ada yang  mau macam-macam bapak presiden, pak wapres panggil saja kita. Kalau ada yang mau macam-macam anak buah saya sudah ada loh bapak,” tegas Megawati, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/1).

Mantan Presiden Republik Indonesia ke lima itu, juga mengakui anak buahnya ada yang nakal. Tapi untuk bangsa dan negara, jiwa mereka siap diberikan.

Kemudian Megawati juga berterima kasih kepada para kader yang terdahulu hingga saat ini.  “Terima kasih kader yang setia dalam keadaan apapun, tidak hanya saat berkibar, tapi juga dalam keadaan sulit,” ungkap putri proklamator, Sukarno itu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *