Media Strategis Dalam Belajar Jurnalistik

STMIK Global – Minggu, Acara seminar Jurnalistik yang diselenggarakan oleh UKM Jurnalis dan BEM STMIK Global, mendapatkan antusiasme para Siswa dari berbagai SMA/SMK di kota Tangerang dan para mahasiswa untuk ikut aktif dalam seminar ini.Tak lepas dari para panitia,pembina jurnalis yaitu Syaiful Ramadhan,S.Kom, pembina BEM yakni Noor Rochim,S.Sos yang saling berkontribusi demi kelancaran acara ini, dengan Narasumber yang sudah berpengalaman dalam dunia media Journalistic, Design dan Fotografi yakni Eko Hadi Prayitno,M.Sc.

2016-01-31 20.24.25Jurnalisme, merupakan wadah bagi seorang Citizen Jurnalizen dalam menyampaikan berita,editorial,kolom dan feature.

Dengan berkembangnya media massa, khususnya media cetak dan media elektronik seperti surat kabar, tabloid, dan majalah, merupakan salah satu wujud dari era informasi dan keterbukaan. Berbagai informasi disampaikan setiap hari dan setiap saat.

Perlunya pelajar dan mahasiswa dalam mendalami jurnalistik, khususnya jurnalistik media (koran, majalah) akan membawa dampak positif. Salah satunya adalah ketrampilan mereka di dalam mengelola media massa. Dengan memiliki ketrampilan di dalam mengelola media massa, maka peluang untuk terjun di dalam dunia jurnalistik akan terbuka lebar.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan sekaligus bisa memperkenalkan dan memperluas jaringan Kampus STMIK Bina Sarana Global ke Sekolah  SMA/SMK sederajat di Kota dan Kabupaten Tangerang.

(AN)

Comments

comments

Astrid Novianti

Muslim dan suka hiking juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *