Mari Intip Perkembangan Perguruan Tinggi di Tangerang Di Masa Pandemi

Pesatnya proyek pengembangan properti di Tangerang Raya membawa dampak bertumbuhnya pula institusi pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Banyak perguruan tinggi dari Jakarta ikut masuk ke Tangerang membuka operasional pendidikannya. Sementara tidak sedikit pula institusi perguruan tinggi yang berdomisili Tangerang mengembangkan institusinya, baik berupa perubahan Institusi hingga pengembangan sarana dan Prasarana.

Salah satu institusi perguruan tinggi yang tetap konsisten mengembangkan pendidikan di Tangerang Raya adalah STMIK Bina Sarana Global.

STMIK Bina Sarana Global adalah salah satu pendidikan akademisi yang bergaya vokasi dengan jenjang sarjana (S1), baru-baru ini telah mengajukan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institusi. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua STMIK Bina Sarana Global Bapak Dr. Dedi Royadi, M.Si., dalam acara syukuran bersama tokoh masyarakat sekitar yang dihelat pada Jum’at (15/1) di Kampus STMIK Bina Sarana Global Jl. Aria Santika No. 43A, Bugel Margasari, Karawaci Kota Tangerang.

Dalam sambutannya beliau mengatakan “..kami mohon do’a restunya kepada Bapak-bapak tokoh masyarakat, alim-ulama sekaligus mohon izin untuk melanjutkan pembangunan gedung kampus kami yang Insya Allah sebentar lagi STMIK Global akan menjadi Institut. Sehingga kami dituntut untuk memenuhi syarat sarana prasaran sebagai Institut. Semoga dengan semakin berkembangnya institusi pendidikan kami, dapat membawa dampak-dampak positif bagi kehidupan masyarakat sekitar.”

Ketua STMIK Bina Sarana Global, Dr. H. Dedi Royadi, M.Si, saat memberikan sambutan pada acara syukuran akan dimulainya pembangunan Gedung Kampus STMIK Bina Sarana Global

Sebelum pengajuan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, STMIK Bina Sarana Global telah melakukan pengembangan dengan menambah program studi baru yaitu Program Studi Bisnis Digital. Program studi ini masih menjadi satu-satunya program studi di Provinsi Banten yang telah disetujui izin operasionalnya oleh Kemendikbud.

Sementara dalam pengembangan sarana dan prasarana, STMIK Bina Sarana Global (Institut Global) akan dibangun empat lantai dengan fasilitas lift sebagai akses mobilisasi mahasiswa, serta dengan rincian 28 ruang kelas, 6 ruang laboratorium komputer, 1 perpustakaan dengan kapasitas 100 tempat duduk untuk membaca mahasiswa, dan 1 buah aula dengan kapasitas 400 mahasiswa yang digunakan untuk acara-acara seminar mahasiswa. Dan tidak lupa juga kampus ini menyediakan ruang publik mahasiswa yang nyaman dengan fasilitas pendopo di halaman kebun yang akan semakin membuat mahasiswa betah.

Kegiatan mahasiswa MAPALA di Pendopo STMIK Bina Sarana Global

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.