Manfaat Untuk Yang Hobi Makan Yogurt

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi yogurt, hasil penelitian dari Harvard School of Public Health pasti membuat tak ragu melanjutkan kesukaan positif ini.  Ternyata, mengosumsi yogurt setiap hari bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Penelitian ini berawal dari keinginan peneliti untuk membuktikan kembali riset-riset sebelumnya terkait yogurt dan menurunkan risiko diabetes. Penelitian sebelumnya menyatakan kandungan kalsium, magnesium dan asam lemak yang terdapat pada yogurt menurunkan risiko diabetes tipe 2 ketika tubuh berhenti membuat insulin.

Seperti dilansir dari laman Time pada Selasa (25/11/2014), penelitian ini dimulai dengan mengajak partisipan mengisi kuesioner tentang pola makan dan sejarah penyakit kronis. Lalu, setiap tahun peneliti menganalisis dan menganalisis data.

Hasilnya tidak ditemukan bahwa mengonsumsi produk dari susu bisa mengurangi risiko terkena diabetes, namun peneliti menemukan bahwa khusus yogurt secara spesifik terkait menurunkan risiko penyakit ini. Satu yogurt setiap hari menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 hingga 18 persen.

Sayangnya, peneliti sulit menentukan hal apa yang membuat yogurt memberi dampak positif menurunkan risiko penyakit ini. Diperkirakan, mengonsumsi yogurt membuat tubuh terjaga sehingga berat badan tak melonjak, yang jadi salah satu faktor pemicu munculnya penyakit ini. – Liputan6.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *