Manfaat Jamur Untuk Kesehatan

Seberapa sering Anda menjadikan jamur sebagai bahan utama dalam masakan? Mulai dari tekwan, mushroom soup, sapo tahu jamur, capcay jamur, jamur goreng tepung, hingga tumis jamur mungkin sering Anda nikmati bersama keluarga.

Selain kaya akan vitamin D dan antioksidan, her world ingin mengajak Anda untuk mengenal jenis-jenis jamur berikut dan mengetahui apa saja manfaatnya bagi kesehatan. Setelahnya, jangan lupa menjadikan jamur sebagai menu wajib dan sehat Anda sehari-hari.

1. Jamur Kuping kaya akan kandungan nutrisi yang cukup lengkap dan bagus untuk mengobati stroke, mencegah penyakit jantung, mengatasi anemia, mengurangi risiko alzheimer, menghilangkan stres, dan menurunkan koleksterol.

2. Jamur Shiitake membantu menghancurkan kolesterol jahat, mencegah peradangan pada kulit dan organ tubuh, melawan penyakit autoimun, mengandung zat anti kanker, meringankan anemia, kaya akan sumber energi untuk meningkatkan stamina, dan meredakan gangguan liver.

3. Jamur Enokitake berperan besar untuk kesehatan tubuh mulai dari melancarkan pencernaan, penunjang diet, membantu penderita diabetes untuk mengurangi kadar gula, serta mengandung senyawa flamullin atau zat anti kanker dan tumor.

4. Jamur Tiram memiliki manfaat yang besar untuk menurunkan kolesterol, mencegah HIV, meningkatkan sistem imun dalam tubuh, asupan nutrisi bagi ibu hamil, dapat menghancurkan sel-sel tumor dan virus, melindungi kesehatan jantung, dan berfungsi sebagai antibakteri.

 5. Jamur Kancing mengandung banyak serat dan kaya akan potasium untuk mencegah darah tinggi, memiliki zat besi dan protein tinggi untuk memperlancar sirkulasi darah, dan mempertahankan kekebalan tubuh untuk melawan virus serta potensi terkena kanker.

6. Jamur Truffle sering dijadikan sebagai penyedap dengan kelezatan yang luar biasa dan memiliki kemampuan untuk meremajakan kembali kulit wajah, mengontrol berat badan, mengurangi risiko diabetes dan serangan jantung, meningkatkan sistem kekebalan, serta menyeimbangan kadar kolesterol.

Sumber : Her World

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *