Manfaat Google Translate di Dunia Teknologi

Manfaat dan fitur Google translate di dunia teknologi.

 

Hai sobat global kali ini kita akan pahami dan bahas manfaat google translate. Siapa sih yang gak kenal dengan Google Translate? Aplikasi dan software penerjemah buatan teknologi Google ini memang populer banget saat ini dan sudah digunakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

Gimana gak populer, aplikasi ini memang ngebantu banget untuk menerjemahkan banyak bahasa yang gak diketahui sebelumnya. Misal, ada petunjuk pemakaian obat dalam bahasa Korea Selatan maka kamu bisa deh memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Meski populer, ternyata masih banyak saja orang yang gak paham kalau Google Translate itu punya banyak manfaat tersembunyi. Beberapa diantaranya seperti yang akan kita bahas di bawah ini. Ayok kita bahas!

 

  1. Bisa translate kalimat otomatis dengan sekali Tap saja!

Semenjak beberapa waktu lalu, Google Translate ternyata sudah bisa digunakan dengan lebih gampang. Kamu tidak perlu memindahkan kalimat yang kamu ingin terjemahkan ke aplikasi Google Translate atau sebaliknya. Tinggal sorot teks yang mau kamu terjemahin, maka secara otomatis akan muncul pop-up Tap to Translate.

Ketuk pop-up tersebut ketika kamu mau menerjemahkan dan mendengarkan ungkapan atau juga mengubah bahasa. Jika ada kalimat baru yang mau kamu terjemahin maka cukup tekan tombol New Translation dan tekan tombol copy untuk salin hasil terjemahan dari pop-up Google Translate.

Fyi, fitur ini bisa kamu nikmati di semua aplikasi dan dapat bekerja secara offline juga lho. Namun ada syaratnya, kamu wajib sudah men-download paket bahasa yang sesuai biar bisa menerjemahkan bahasa secara otomatis dan offline.

  1. Ngobrol sama orang jepang pakai Google Translate juga bisa!

Pas lagi jalan di trotoar tiba-tiba ada orang asing dari jepang ngajak kamu ngobrol untuk menanyakan jalan. Namun sudah keburu bingung karena tidak bisa bahasa Jepang, kamu pun jadi diam saja dan malah tidak membantu.

Nah, Di kondisi seperti itu tidak bakal kamu alami deh kalau sudah menggunakan Google Translate. Karena, dengan Google Translate ternyata kamu bisa berkomunikasi langsung dengan orang asing pakai bahasamu yang diterjemahkan secara otomatis.

Tinggal omongin atau ketik saja kalimat yang kamu maksudkan di aplikasi, terus Google Translate secara otomatis bakal nerjemahinnya ke bahasa yang dimaksud. Namun dengan catatan, asal bahasa yang digunakan sudah termasuk ke dalam 32 bahasa yang didukung oleh Google Translate okay.

  1. Terjemahin kalimat lewat gambar.

Misal pas lagi main ke Jepang, ternyata buku menunya full bahasa Jepang. Ketimbang bingung nerjemahin satu-satu, mending kamu langsung aja translate pakai gambar yang sudah difoto dulu pakai kamera.

Jadi nih, di aplikasi Google Translate sekarang sudah ada fitur kamera yang fungsinya buat mengambil kalimat yang pengen diterjemahin. Lebih praktis juga otomatis dan gampang deh!

  1. Tidak perlu internet cuma buat men-translate.

Yaa, siapa yang sangka kalau sekarang men-translate sebuah kalimat dengan bahasa asing bisa dilakukan tanpa internet. Asalkan, kamu sudah punya kalimat dari bahasa yang ingin kamu translate maka tanpa internet pun bahasa asing sesusah apapun bisa diterjemahin dengan mudah dan cepat tanpa internet.

  1. Tidak perlu sibuk ngetik, kamu juga bisa men-translatepakai suara.

Sejak beberapa waktu lalu, Google Translate kini bisa digunakan untuk menerjemahkan kalimat dari bahasa asing tanpa perlu kamu sibuk mengetiknya secara manual. Jadi, kamu juga bisa menerjemahkan kalimat yang kamu maksud pakai suara aja.

Tinggal, obrolin apa yang mau kamu translate dan secara otomatis Google Translate bakal menerjemahkan sesuai pilihan bahasa yang kamu pilih. Mudah betul roy?

Nah itu lah pembahasan kita kali tentang manfaat Google Translate .

SEKIAN WASALAMUALAIKUM, SIGNING OUT, SEE YOU …!

 

 

 

 

Author: Muhammad Astany Al Firdaus

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.