Manchester City Bidik Bek Kiri Munchen

Manchester City siap menambal lubang di lini pertahanan dengan mendatangkan Juan Bernat dari Bayern Munchen. Hasil buruk City dalam dua bulan terakhir memang tidak terlepas dari keroposnya sektor pertahanan. Total City sudah kebobolan 17 gol dalam 11 pertandingan sejak awal Desember 2016.

Kedatangan Bernat nanti diharapkan bisa memperkuat sektor kiri pertahanan Manchester City. Sektor bek kiri memang menjadi salah satu lini yang mendapat perhatian khusus pelatih Josep Guardiola. Pasalnya, Aleksandar Kolarov yang menjadi andalan di posisi itu ditarik sedikit ke dalam untuk menjadi bek tengah.Bernat sendiri bukan orang baru bagi Guardiola. Pelatih yang akrab disapa Pep itu merekrutnya dari Valencia pada 2014 lalu saat masih melatih Muenchen.

Tapi sejauh ini, Bernat hanya menjadi pelapis bagi David Alaba di FC Hollywood. Untuk mendatangkan Bernat, Manchester City perlu merogoh kocek sebesar 20 juta pounds.

Sebenarnya, bukan hanya bek kiri yang menjadi perhatian City. Pep telah menyusun daftar belanja yang meliputi posisi dua fullback, bek tengah, dan gelandang. Pilihan lain untuk posisi bek kiri bisa jatuh kepada pemain Napoli, Faouzi Ghoulam. Hanya, untuk memiliki Ghoulam, City harus bersaing dengan Paris Saint Germain dan Munchen.

Untuk posisi bek tengah, The Mirror melaporkan, bek Southampton, Virgil Van Dijk juga dikaitkan untuk pindah ke Etihad Stadium. Menariknya, meski lini tengah dan pertahanan yang dianggap perlu dilakukan perombakan, posisi kiper ternyata tidak luput dari sorotan.

Penampilan Claudio Bravo yang belum cukup menggembirakan membuat City coba membidik Tom Heaton dari Burnley. Beberapa penampilan spektakuler Heaton cukup untuk mengimbangi mantan klubnya Manchester United 0-0 beberapa waktu lalu.

Sumber: Liputan 6

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *