Lucas Digne: Barcelona Bukan Tim Unggulan Saat Hadapi Paris Saint-Germain

Barcelona akan bertandang ke markas PSG di ajang Liga Champions, dan Digne merasa timnya bukanlah tim unggulan di laga tersebut.

OLEH DIMAS PANJI SETYADI Ikuti di twitter

Bek Barcelona Lucas Digne enggan menyebut timnya sebagai tim unggulan dalam laga kontra Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, dan menyatakan timnya harus membuktikan kualitasnya di laga tersebut.

Barcelona akan lebih dulu bertandang ke markas juara Ligue 1 Prancis itu di leg pertama 16 besar, Rabu (15/2) dini hari WIB. Klub Catalan itu punya catatan bagus saat menghadapi PSG.

Sejak 2013 Barca telah enam kali berhadapan dengan PSG dan mampu memenangkan tiga laga di ajang Liga Champions. Barca juga sukses menyingkirkan PSG dua kali dalam empat musim terakhir. Sementara PSG hanya berhasil meraih satu kemenangan atas Barca pada 2014 dengan skor 3-2.

Meski memiliki catatan bagus secara head-to-head, Digne yang merupakan mantan pemain PSG enggan menyebut Barca sebagai unggulan.

“Mereka [PSG] punya pelatih baru, mereka telah mengubah banyak hal,” ujar Digne kepada Omnisport.

“Saya tidak tahu apakah kami akan diunggulkan. Kami harus membuktikan kualitas seperti yang selalu kami lakukan, kami akan mencoba untuk memenangkan kedua laga ini.”

Laga kontra PSG akan menjadi ajang reuni bagi Digne yang pernah membela tim tersebut selama dua musim sebelum bergabung dengan Barca pada Juli 2016.

Digne meraih delapan trofi saat membela PSG, termasuk dua gelar juara Ligue 1.

“Saya menghabiskan dua tahun yang bagus [di PSG] dan saya memenangkan banyak trofi bersama mereka, ya, ini akan jadi laga spesial,” tambah bek berusia 23 tahun itu.

“Saya mengenal semua pemain, tapi saya tidak mengenal para staf baru. Saya menjalani masa-masa yang sangat baik dan masih mengenal banyak orang di sana.”

Sumber : Goal.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *