LG Rolling Bot, Robot Imut Menggelinding Sebentar Lagi Hadir di Indonesia Lho! Ini Bocoran Harganya

LG Indonesia akan membanjiri pasar elektronik tanah air dengan berbagai produk terbarunya. Setelah secara resmi meluncurkan ponsel LG G5 SE, perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan robot mungil yang mereka sebut dengan nama LG Rolling Bot.

kredit: CNET
kredit: CNET

Sesuai dengan namanya, robot ini merupakan sebuah robot yang bergerak dengan cara menggelinding. Berbentuk seperti bola, LG Rolling Bot ini didesain dengan diameter mencapai 20 meter dan punya desain sepintas mirip BB-8 yang ada di film Star Wars terbaru.

LG Rolling Bot ini bisa difungsikan untuk berbagai hal. Pertama, bisa digunakan untuk pusat kendali karena bisa dihubungkan dengan perangkat iOS ataupun Android dan dapat pula terhubung ke internet melalui WiFi. Robot ini juga memiliki mikroofon dan kamera 8MP yang memungkinkannya untuk merekam dan menjepret gambar.

Fungsi berikutnya, robot ini juga bisa digunakan layaknya binatang peliharaan dan bisa diajak jalan-jalan. Selain itu, ada pula fungsi sebagai walkie talkie yang dapat digunakan saat ingin memantau kondisi dalam rumah dari jarak jauh.

RObot ini hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan RAM sebesar 512MB. Rolling Bot ini pun dilengkapi dengan kemampuan untuk secara otomatis menuju ‘tempat tidurnya’ untuk melakukan pengisian ulang baterai di charging station. Bocoran harganya, pihak LG Indonesia mengungkapkan kalau robot ini akan hadir ke Indonesia bulan Juni mendatang dengan harga di atas 4 juta rupiah.

Sumber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *