Lenovo Siapkan Ponsel Project Tango

Rachmatunnisa – detikinet

Jakarta – Lenovo menjadi teman kolaborasi terbaru Google dalam menggarap Project Tango. Publik tentu penasaran melihat hasil duet keduanya.

Memang belum ada informasi lebih detail mengenai kerjasama Google dengan Lenovo. Sebuah event pada 7 Januari mendatang diyakini akan mengungkap lebih banyak informasi mengenai kolaborasi ini.

“Mobile devices should see and navigate the world, the way we do. Join Lenovo & Google’s Project Tango for a special announcement,” demikian bunyi undangan yang dikirimkan Lenovo ke sejumlah media baru-baru ini.

Dilansir News Softpedia, Jumat (1/1/2016), Lenovo bukan satu-satunya mitra Project Tango Google. Meski demikian, perusahaan asal China ini sepertinya jadi kandidat terkuat yang akan mengimplementasikan teknologi dalam Project Tango ke dalam wujud smartphone Android.

Selain Lenovo, ada NVIDIA yang membenamkan teknologi Project Tango ke dalam tablet. Namun dia tak sendirian, ada Intel dan Qualcomm yang juga menggarapnya.

Lenovo sendiri akan menjadi perusahaan ketiga yang menyertakan Project Tango ke smartphone, setelah Qualcomm dan Intel. Sumber lain melansir, LG mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan smartphone Tango ke pasar dalam beberapa bulan lagi.

Project Tango seperti diketahui adalah teknologi baru yang dikembangkan Google dengan memanfaatkan visi komputer, untuk memungkinkan smartphone dan tablet memetakan lingkungan sekitar.

Dalam video pengenalannya, ponsel Project Tango mampu menggambarkan lingkungan yang ada di sekitar seperti dinding atau pintu dengan mengandalkan kamera yang dimilikinya.

Kemampuan ini telah diadopsi oleh Kinect Microsoft untuk mengenali tubuh gamer hingga ke susunan jarinya. Dengan kemampuan ini, pengguna seakan-akan dapat membuat sendiri denah 3D tempat yang ditinggalinya semisal rumah.

Pengguna cukup berjalan mengelilingi sesisi rumah dengan kondisi ponsel Project Tango melakukan perekaman. Setelah selesai, seluruh isi rumah yang terekam oleh kameranya akan tampil dalam bentuk sketsa 3D.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *