Laguna Pantai Glagah Jadi Daya Tarik Wisatawan Di Kulonprogo

Pantai memang menjadi daya tarik wistawan. Terlebih jika pantai itu memiliki laguna seperti Pantai Glagah, Kulonprogo. Laguna di Pantai Glagah ini menjadi daya tarik sendiri. Karena airnya yang tenang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk naik perahu atau bebek air.

Sementara itu pemilik salah satu perahu wisata di ujung timur laguna Pujiati Humoro mengatakan Pantai Glagah, Kulonprogo sudah dikenal masyarakat dan wisatawan. Selain pemecah ombak yang dipasang di kawasan tersebut juga karena lagunanya. Menurutnya tidak banyak pantai yang memiliki laguna seperti Pantai Glagah.

“Kalo sekarang sudah rumayan yang datang. Laguna ini jadi daya tarik wisatwan ke Glagah,” ujarnya Desember 2016 lalu.

Menurutnya, laguna yang ada di kawasan Glagah ini memiliki beberapa pilihan wisata. Seperti perahu wisata dan juga bebek air. Selain itu, ada juga kolam renang anak dan ATV. Weekend menjadi pilihan wistawan untuk berwisata di laguna dan Pantai Glagah.

“Ramai kalau weekend yang jelas naik perahu tarifnya Rp 80ribu. Kalau per orang itu Rp 5ribu. Keliling laguna naik perahu,” ujarnya.

Sementara itu Dyan R mengatakan jika ia senang berwisata di Pantai glagah karena spot untuk berfotonya bagus. Sehingga ia rela menghabiskan waktu di pantai dengan teman-temannya. Spot yang paling menarik adalah diujung dermaga Pantai Glagah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *