Kuliah di Kampus STMIK Bina Sarana Global dengan Beasiswa Bidikmisi 2019

Tangerang – STMIK Bina Sarana Global memberikan kesempatan bagi para lulusan SMA/K dan sederajat untuk melanjutkan kuliah melalui skema Bidikmisi 2019. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia telah mempercayakan kampus STMIK Bina Sarana Global untuk mengelola beasiswa bidikmisi tersebut.

Beasiswa Bidikmisi adalah beasiswa yang diberikan kepada putera dan puteri bangsa Indonesia yang secara akademis memiliki potensi yang sangat baik, tetapi terkendala ekonomi untuk melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Harapan dari skema ini tentunya adalah sumberdaya manusia Indonesia yang potensial tidak terhenti begitu saja karena ketiadaan ekonomi, tetapi bisa terus berlanjut sehingga ke depannya mereka bisa berkarya dan menyumbangkan potensi dirinya untuk bangsa dan negara. Kampus STMIK Bina Sarana Global mengapresiasi langkah pemerintah untuk terus mempertahankan beasiswa bidikmisi ini, bahkan terus meningkatkan kuota beasiswanya di kemudian hari.

Kuliah di Kampus STMIK Bina Sarana Global dengan Beasiswa Bidikmisi 2019

Bagi lulusan SMA/K dan sederajat yang ingin mendaftarkan beasiswa “Bidikmisi 2019” ini, silakan mengikuti persyaratan yang telah diatur oleh Kemenristekdikti. Pendaftaran dilakukan secara online melalui SMA/K masing-masing, dengan persyaratan yang telah dipersiapkan. Beasiswa Bidikmisi 2019 in mencakup gratis biaya kuliah hingga selesai masa studi, plus ditambah dengan bantuan biaya hidup yang akan disalurkan kepada mereka dalam jangka waktu tertentu.

Program studi yang bisa diambil di kampus STMIK Bina Sarana Global yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Konsentrasi yang bisa dipilih antara lain yaitu Software Engineering, Computerized Networking, Computerized Design and Management, Computerized Accounting, Business Intelligence and Management Support System dan E-Commerce.

Silakan calon mahasiswa bisa segera menghubungi kampus STMIK Bina Sarana Global melalui www.stmikglobal.ac.id untuk follow up terkait informasi beasiswa Bidikmisi 2019 ini.

Persyaratan Beasiswa Bidikmisi 2019 :

Persyaratan untuk mendaftar tahun 2019 adalah sebagai berikut:

1. Siswa SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2019, memiliki identitas berupa NISN dan NPSN yang valid di PDSPK.

2. Lulusan tahun 2018 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing perguruan tinggi;

3. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;

4. Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria:

  • Siswa Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau
  • Pendapatan kotor gabungan orang Tua/Wali (suami istri) maksimal sebesar Rp4.000.000,00 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750.000,00 setiap bulannya.

5. Pendidikan orang Tua/Wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4;

6. Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi objektif dan akurat dari Kepala Sekolah;

7. Pendaftar difasilitasi untuk memilih salah satu diantara PTN atau PTS dengan ketentuan:

a. PTN dengan pilihan seleksi masuk:

  • Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN);
  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN);
  • Seleksi mandiri PTN.
  • Politeknik, UT, dan Institut Seni dan Budaya
  • PTS sesuai dengan pilihan seleksi masuk.

Comments

comments

Muhammad Iqbal Hanafri

Hi, my name is Muhammad Iqbal Hanafri. I'm a lecturer at STMIK Bina Sarana Global, and also a writer at kabarglobal.com. I have finished my bachelor degree at IPB University, and then I got my master degree at Budi Luhur University. Now, I continue my doctoral degree at National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taiwan. I used many time to improve skills and also make it used to my environtment. If you want to share with me, I am opened. You can email me at miqbalhanafri@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.