Kota-kota Tujuan Wisata Terpopuler 2015, RI Urutan Berapa ?

Thailand mendominasi tujuan wisatawan paling populer tahun lalu. Tiga kota Negeri Gajah Putih itu masuk dalam sepuluh besar indeks tujuan wisata 2015 yang dirilis oleh MasterCard.

Dilansir dari CNBC, Kamis 28 Januari 2016, Bangkok adalah kota paling populer di kawasan Asia Pasifik. Hal tersebut dilihat dari jumlah wisatawan yang bermalam dan belanja dengan menggunakan MasterCard. Survei tersebut juga didukung oleh data pariwisata nasional di negara tersebut.
Survei ini didasarkan pada 167 tujuan dan 22 negara di Asia Pasifik dan mewakili 90,1 persen dari semua kedatangan dalam tempo semalam secara internasional di kawasan tersebut. Jumlah wisatawan yang datang dan bermalam selama satu malam di Bangkok mencapai 21,9 juta orang pada 2015, capaian tersebut tumbuh 28,6 persen dari tahun sebelumnya.
“Pariwisata Thailand itu bangkit kembali, dipimpin oleh pasar Bangkok,” tulis laporan tersebut
Singapura berada di urutan kedua di jajaran kota-kota terpopuler, dengan 11,8 juta pengunjung yang menginap minimal semalam pada 2015. Dan urutan ketiga ditempati oleh Tokyo, Jepang dengan jumlah wisatawan yang sama dengan Singapura.
Kota destinasi wisata di Indonesia ada di posisi berapa? Berikut 10 besar kota dengan kunjungan wisatawan terbanyak di kawasan Asia Pasifik pada 2015.
1. Bangkok, 21,9 juta wisatawan
2. Singapura, 11,8 juta wisatawan
3. Tokyo, 11,8 juta wisatawan
4. Kuala Lumpur, 11,3 juta wisatawan
5. Phuket, 9,3 juta wisatawan
6. Seoul, 9,2 juta wisatawan
7. Hong Kong, 8,3 juta wisatawan
8. Pataya, 8,1 juta wisatawan
9. Bali, 7,2 juta wisatawan
10. Osaka, 6,5 juta wisatawan

Comments

comments

Muhammad Iqbal Hanafri

I just a simple person who want to learn many things. I used my time to improve skills and also make it used to my environtment. If you want to share with me, I am opened. You can email me at miqbalhanafri@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *