Kemenangan Dramatis Arsenal Lewat Penalti dari Sanchez

Arsenal berhasil mengalahkan Burnley di Stadion Emirates, Ahad (22/1) dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut terbilang dramatis dan tak mudah bagi Arsenal setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Arsenal baru bisa mencetak satu gol pertama pada awal babak kedua lewat tendangan  Skhodran Mustafi di menit ke-59. Arsenal unggul 1-0 hingga menit ke-90, tetapi saat waktu tambahan tujuh menit diberikan wasit terjadi banyak hal dramatis yang hampir membuat tim asuhan Arsene Wenger gagal unggul.

Burnley berhasil mencetak gol pertamannya pada menit ke-93 lewat tendangan penalti Andrey Gray. Dia mampu mengecoh kiper Arsenal, Petr Cech hingga akhirnya kedudukan imbang 1-1 pada waktu tambahan babak kedua.

Untuk mencari kemenangan bagi Arsenal, Alexis Sanchez juga akhirnya melakukan tendangan dramatisnya menjelang waktu tambahan berakhir. Lewat tendangan penaltinya, Sanchez percaya diri mencetak gol penting untuk mengubah kedudukan Arsenal.

Tendangan penalti dari Sanchez pada menit ke-98 akhirnya mengubah kedudukan Arsenal, hingga skor menjadi 2-1. Tendangan penaltinya itu membawa kemenangan bagi Arsenal atas Burnley di menit-menit terakhir menjelang waktu tambahan babak kedua berakhir.

Tendangan dramatis dari Sanchez berhasil membawa Arsenal naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 47 poin. Sebelum Chelsea menghadapi Hull City, Arsenal kini hanya terpaut lima poin.

Sumber : Republika.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.