Investor Muslim Amerika Berbagi Tips Startup di Depok

Para pegiat startup di Depok punya kesempatan emas untuk menggali ilmu kewirausahaan langsung dari Mohamed Geraldez, pengusaha muslim sukses asal Amerika Serikat.

Kesempatan ini coba dihadirkan oleh Code Margonda yang menggelar diskusi seputar startup dan kewirausahaan digital dengan tema ‘Scale Up your Startup: Entrepreneurship and Scaling Up using Digital Technology.’

Kali ini, dengan dukungan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, narasumber diskusi yang akan hadir adalah Mohamed Geraldez. Ia akan berbagi tips mulai pukul 18:30 WIB di Code Margonda, Depok, Senin (6/2/2017).

Siapa itu Mohamed Geraldez? Dari keterangan yang disampaikan Code Margonda, Geraldez merupakan pengusaha muslim asal AS yang telah mendirikan serta berinvestasi di beberapa bisnis.

Beberapa di antaranya termasuk Scholarview.org, yang mengkurasi dakwah islam dan Techhunter.com, yang membantu menemukan harga terbaik untuk membeli gadget.

Sebagai investor, Geraldez terbilang aktif dan kini menjadi penasehat strategis di PivotShare.com, sebuah startup distribusi dan monetisasi digital media. Sebelumnya ia menjadi anggota dewan penasehat di Information Technology Consulting Firm, GeniusCo, dan American Muslim Consumer Conference group.

“Diskusi tersebut terbuka untuk umum, peminat bisa mendaftar di https://code1701.eventbrite.com,” ujar Didi Diarsa, pengusaha asal Depok yang juga salah satu pendiri Code Margonda.

Didi juga berharap, diskusi ini bisa memberikan wawasan pada pelaku bisnis di Depok, baik dari kalangan UKM, pebisnis individu maupun digital startup. “Kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber seperti ini akan selalu kami hadirkan untuk mendukung terbentuknya ekosistem yang sehat,” jelasnya lebih lanjut.

Code Margonda sendiri merupakan hub inovasi dan kreativitas di Depok. Secara rutin Code Margonda menyelenggarakan kegiatan bagi komunitas setempat, terutama yang terkait dengan pemanfaatan teknologi. Code Margonda juga menyediakan coworking space atau tempat kerja bersama untuk siapapun yang ingin terhubung ke ekosistem inovasi dan kreativitas di Depok.

Sejak didirikan pada 2013, Code Margonda telah menjadi tuan rumah untuk berbagai kegiatan. Tercatat ada lebih dari 1.900 kegiatan yang pernah diadakan, termasuk yang bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), BCA, Google Developers Group dan lainnya.

 

Sumber : detik.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *