Inilah Restoran Pertama yang Gunakan Drone Untuk Mengantarkan Pesanan

Drone atau pesawat tak berawak memang selama ini dikenal untuk sekedar hobi atau untuk keperluan fotografi. Namun drone juga semakin berkembang, hingga saat ini beberapa perusahaan memanfaatkan drone untuk mengirim barang ke alamat pelanggan.

Tak hanya sampai di situ saja, karena baru-baru ini ada sebuah restoran yang menggunakan drone untuk mengantarkan pesanan pelanggan secara otomatis.

(Kredit: IBTimes)
(Kredit: IBTimes)

Sebuah restoran yang terletak di Eindhoven, Belanda menggunakan drone bernama Blue Jay untuk mengantarkan pesanan kepada pelanggan. Menariknya, drone ini akan mengingat pesanan pelanggan melalui teknologi sensor kamera. Pesanan yang sudah siap kemudian diteruskan ke drone lain untuk diantarkan kepada pelanggan.

Agar konsumen terlindungi dari baling-baling drone, maka di sekeliling baling-baling telah dilengkapi dengan besi pelindung. Selain itu, terdapat cangkir khusus saat pengiriman agar minuman tidak mudah tumpah. Drone tersebut senilai 2,000 Euro dan merupakan hasil pengembangan dan penelitian selama sembilan bulan.

Selain itu, drone ini juga sebagai perayaan ulang tahun ke-60 Universitas Eindhoven. Drone tersebut juga diharapkan dapat menjadi sebuah solusi praktis untuk konsep restoran masa depan yang lebih mengefisienkan waktu dan tenaga manusia.

“Kami percaya bahwa suatu hari, drone akan menjadi bagian dari masyarakat dan akan menjadi teman yang baik. Drone memiliki potensi sebagai alat yang berguna untuk umat manusia,” ucap salah satu anggota tim pembuat drone tersebut. Demikian seperti yang dilaporkan IBTimes, Selasa (26/4/2016)

Sumber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *