Inilah Mainan Edukasi Anak dengan Coding Sederhana Berbentuk Robot dan Drone Cuma Sejutaan

Saat ini sudah banyak perusahaan mainan yang mengkombinasikan teknologi edukasi untuk anak dengan mainan atraktif. Salah satunya adalah WowWee yang merupakan perusahaan asal Hong Kong, yang akan meluncurkan teknologi terbaru mereka pada musim gugur tahun ini.

Adalah COJI, yang merupakan produk inovatif terbaru milik perusahaan tersebut. COJI sendiri merupakan robot kecil yang sudah diperkenalkan awal tahun ini di ajang ToyFair. COJI sendiri ditujukan untuk anak-anak agar mereka dapat belajar coding dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Kredit : Tech Crunch)
(Kredit : Tech Crunch)

Nama COJI sendiri diambil dari gabungan antara “coding” dan “emoji”, yang berarti cara membuat coding robot ini hanya menggunakan emoji. COJI menggunakan bahasa coding berbasis emoji yang dikontrol melalui perangkat mobile yang terhubung.

COJI 2

Aplikasi ini memiliki beberapa permainan yang berbeda, dimana anak-anak dapat memasukkan perintah berbasis emoji bahwa robot akan bergerak melalui gerakan dan melalui bentuk wajah pada LCD. Aplikasi perusahaan memiliki sejumlah permainan coding yang berbeda, dan robot juga merespon gerakan seperti memiringkan dan gemetar, interaksi ini ditujukan untuk menyasar anak-anak.

Bagian yang paling menarik dari teknologi ini adalah pada harga, dimana COJI akan dibanderol sebesar $60 (Rp800 ribu) dan akan segera tersedia pada musim gugur tahun ini.

Selain itu, WowWee juga memiliki LUMI, yakni sebuah drone sederhana yang sangat mudah dikendalikan menggunakan tombol pada perangkat yang sudah terhubung dengan drone. LUMI juga memiliki kesamaan dengan robot COJI, yakni untuk edukasi serta akan tersedia pada waktu yang sama juga.

Lumi 2

Dengan menggunakan aplikasi, pemain dapat memilih berbagai manuver udara yang berbeda, dan dapat koreografi pertunjukan udara yang diiringi musik. Baterai hanya berlangsung sekitar 10 menit untuk sekali pengisian, tapi setidaknya baterainya dapat diganti dengan mudah. Drone ini dibanderol seharga $80 atau setara degan Rp1 jutaan.

beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *