Ini ‘Dream Racer’, mobil yang dipakai Rio Haryanto di Formula 1

Merdeka.com – Tim Manor Racing meluncurkan mobil yang akan digunakan kedua pembalap anyarnya yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di Formula One (F1) 2016. Mobil tersebut diluncurkan di Sirkuit Katalunya, Barcelona pada Senin (22/2).

Dalam foto yang diunggah akun Twitter resmi @ManorRacing, mobil tersebut berwarna biru-merah-biru. Selain itu terdapat tulisan ‘Pertamina’ di sayap belakang.

Mobil tersebut diberi nama MRT05 Dream Racer. “2016 starts right here,” cuit akun tersebut.

Direktur teknis Manor John McQuilliam yakin tim mereka mampu melangkah besar pada tahun 2016 .”Bahkan pada tahap awal ini, kita dapat dengan mudah mengatakan ini adalah mobil terbaik yang pernah kami luncurkan,” katanya bangga.

“Tentu saja yang paling berkembang, yang paling ambisius dan paling agresif,” imbuhnya.

Mobil F1 Rio Haryanto twitter.com/manorracing
Rio bakal menjadi pembalap tim Manor selama satu musim penuh balap Formula 1 2016. “Kami senang mengumumkan Rio sebagai pembalap kedua kami untuk (musim balap) 2016. Rio telah membalap di ajang go kart sejak usia enam tahun. Dia ulet dan berhasil tampil mengesankan di ajang GP2 musim lalu.” ungkap Stephen Fitzpatrick, pemilik tim Manor Racing, seperti dilansir Motorsport (18/2)

Rio Haryanto sendiri mengungkapkan jika dirinya optimis dapat memperoleh capaian yang bagus bersama tim Manor Racing.

“Manor Racing adalah tim dengan visi yang menarik dan juga rencana yang ambisius. Mereka telah membuat paket (mobil) yang baik dan saya tidak sabar untuk mengendarainya.” ujar Rio.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *