Ini Cara Agar Secangkir Kopi Mendatangkan Manfaat

Menyeruput kopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Kedai-kedai kopi dengan suasana yang hangat juga tak pernah sepi pengunjung. Secangkir kopi memang memiliki banyak manfaat.

Salah satu manfaat kopi yang banyak dicari para workaholic penikmat minuman hitam ini adalah meningkatkan konsentrasi dan energi. Riset juga menunjukkan kafein dalam kopi memiliki efek positif pada memori dan proses berpikir.

Jika Anda termasuk peminum kopi, ada beberapa alasan mengapa setelah meneguk kopi kita lebih segar. Salah satunya adalah mengonsumsi minuman ini bisa meningkatkan ketahanan fisik. Risiko terkena penyakit kronik seperti diabetes juga dapat ditekan oleh kopi.

Walau begitu, kopi bukanlah minuman ajaib. Kelebihan konsumsi minuman ini dapat memicu tekanan darah tinggi, gangguan tidur, sakit kepala, dan gangguan pencernaan.

Pastikan konsumsi kafein Anda tak lebih dari 300 miligram per hari atau sekitar 2-3 cangkir. Akan lebih menyehatkan jika Anda tidak menambahkan gula ke dalam cangkir.

Sumber : tribunnews.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *