Ide Memulai Usaha Yang Kreatif

Sudah bosan bekerja menjadi pegawai dan berniat merintis usaha?, tidak punya ide untuk memulai usaha?, tidak punya modal? Tunggu apalagi yuk liat Ide memulai usaha yang kreatif

Setiap orang pasti memiliki rasa bosan saat sudah lama menjadi pegawai, apalagi yang kerja nya dikejar target dan harus lembur, udah cape karena harus mengejar target harus lembur karena kerjaan belum kelar diatambah omelan atasan karena target belum mencukupi.

teman-teman tidak punya ide untuk memulai usaha?, Ide untuk memulai usaha kreatif itu bisa datang dari mana saja kok, termasuk dari sekitar anda. Ingat jika sudah ada niatan harus lah kita tekunkan, kerja keras, semangat pantang menyerah, kreatif dan inovatif. Tampa itu semua akan menjadi sulit dan mustahil usaha anda akan besar dan sukses. yuk liat Ide memulai usaha yang kreatif

Atau teman-teman tidak punya modal untuk usaha?, Jaka teman-teman tidak memiliki modal banyak untuk usaha jangan hawatir banyak usaha yang tidak harus memiliki modal gede kok, jadi teman-teman tetap bisa memulai usaha tanpa memikirkan modal besar. Tunggu apalagi yuk liat Ide memulai usaha yang kreatif

1. Bisnis online

Peluang usaha yang pertama adalah bisnis onlinen saat ini sudah eranya serba online. Asalkan ada akses internet, kegiatan apapun didunia maya terasa lebih mudah. Penggunaan internet dan smartphone di Indonesia yang cukup tinggi, membuat bisnis online menjamur. Sebut saja peluang usaha membuka toko online fesyen, kuliner, elektronik, dan sebagainya. Apalagi saat ini banyak marketplace atau e-commerce yang menjadi wadah bagi siapa pun untuk membuka lapak di platform mereka.

 

Selain toko online, peluang bisnis online berikutnya adalah memanfaatkan media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook, Twitter maupun blog untuk mendulang rupiah. Tidak sedikit orang mencari rupiah dengan memanfaatkan media sosial loh.., Contohnya menjadi youtuber, influencervlogger, blogger, content creator, dan lainnya. nah bisnis itulah yang lagi naik daun, modal kecil, tapi bisa mendatangkan untung besar asalkan kreatif dalam menciptakan ide-ide konten.

 

2. Bisnis Kuliner

Peluang bisnis berikutnya yang bisa Anda coba adalah bisnis kuliner. Jika dipikir-pikir, setiap orang pasti butuh makan dan suka ngemil. Lagipula makanan dan minuman jadi kebutuhan pokok semua orang. Jadi bisnis kuliner memang enggak pernah ada matinya, asalkan punya ciri khas, cita rasa yang enak, dan selalu inovatif dalam menciptakan kreasi makanan. Itu sudah mantap untuk membuka usaha bisnis kuliner.

Jadi produk makanan atau minuman yang Anda jual berbeda dengan yang lain. Bisnis kuliner yang dapat Anda jajal, antara lain kateringkue basah maupun kering, rumah makan, dan lain sebagainya.

 

3. Bisnis Jasa

Jika teman-teman berniat membuka bisnis jasa atau pelayanan nomor satu bisa nih teman-teamn coba. Bisnis jasa contohnya membuka jasa menjahit, fotokopi, potong rambut, sewa kendaraan, servis kendaraan, Cleaning Servicecuci motor dan mobil, Laundrybimbingan belajar, dan masih banyak lainnya.

Modal utama dari bisnis yang menjual jasa adalah kepercayaan konsumen, keramahan dan murah senyum. Karenanya, Anda harus memiliki banyak jaringan, salah satu contohnya adalah memperluas hubuangan pertemanan dan memanfaatkan promosi online sehingga dapat meningkatkan Brand Awareness.

 

4. Toko Kelontong

Nah bisnis ini paling mudah inh teman-teman.., membuka usaha toko kelontong, atau toko sembako. Tidak perlu lokasi khusus, depan rumah pun jadi. Peluang usaha ini cukup menjanjikan, mengingat setiap orang pasti butuh membeli beras, gula, kopi, minyak goreng, tabung gas, isi ulang air minum, dan sebagainya.

Jadi tetangga tidak perlu jauh-jauh beli itu semua ke pasar atau minimarket. Tinggal jalan kaki sebentar ke toko Anda sudah dapat sembako yang dibutuhkan. Dalam memenuhi barang yang dijual, Anda bisa ke distributor atau agen besar memang membutuhkan modal yang lumayan karena harus membeli barang dagangan. Maka dari itu carilah distributor yang menawarkan harga termurah, sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan.

 

5. Bisnis dari Hobi

Oke, jika teman-teman memiliki hobi, jangan pernah remehkan hobi teman-teman ya… Karena, Bisa jadi dari hobilah bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Misalnya saja hobi otomotif, teman-teman dapat membuka bengkel kendaraan, sewa kendaraan, cuci mobil dan motor, sampai jual beli kendaraan. Hobi menulis, teman-teman bisa menjadi penulis, blogger. Hobi menjahit bisa membuka konveksi atau jasa jahit. Atau teman-teman suka berfoto, mungkin teman-teman bisa jadi fotografer atau model sebuah produk.

Jadi jangan ragu memulai bisnis teman-teman dari hobi ya…

 

6. Bisnis yang Sedang Trend

Teman-teman masih bingung mau buka usaha apa, cari saja bisnis-bisnis yang sedang tren. Teman-teman dapat mencobanya, kemudian memodifikasi, sehingga bisnis tersebut tidak bersifat musiman saja, tapi bertahan dalam jangka panjang. Contohnya bisnis kuliner ayam geprek, ayam gepuk dan lainnya. Dari dua menu tersebut teman-teman bisa kembangkan dengan ide inovasi teman-teman supaya tidak monoton, seperti untuk mendukung kekuatan produk, bahkan strategi pemasarannya.

Nah itulah, beberapa Ide memulai usaha yang kreatif yang kira-kira munggin bisa membantu teman-teman semua untuk memulai usaha, jadi jangan ragu untuk memulai usaha asalkan kita sudah niatkan, tekunkan, kerja keras, semangat pantang menyerah insya allah usaha yang dijalani akan maju dan sukses. Sekian dari saya mudah-mudahan bermanfaat teriam kasih….

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.