Ibrahimovic Loloskan MU ke Perempat Final Piala FA

Bintang besar asal Swedia Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi bintang buat timnya Manchester United. Ibra menjadi pahlawan kemenangan ketika The Red Devils bertamu ke markas Blackburn Rovers, di Ewood Park, Senin (20/2) dini hari WIB. Jadinya MU lolos ke babak ke enam atau perempat final Piala FA.

Bertandang ke Ewood Park, gawang MU yang dijaga Sergio Romero bobol dulu oleh tuan rumah di menit 17 lewat aksi Daniel Graham. Namun MU membalas 10 menit kemudian lewat striker muda Marcus Rashford.

Setelah gol Rushford, keduanya sama-sama berupaya mencetak gol kemenangan. Sampai babak  kedua dimulai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Baik Blackburn maupun Setan Merah sama-sama sulit membobol gawang satu sama lain.

Saat itulah pelatih The Special One Jose Mourinho mengeluarkan penyerang asal Prancis Anthony Martial di menit 62. Ia memasukkan striker jangkung Zlatan Ibrahimovic. Pemain 35 tahun tersebut memang sedang onfire karena baru saja mencetak hattrick ke gawang Saint Etienne di Liga Europa tengah pekan kemarin.

Dan keputusan Mourinho memang tepat. Ibra menjadi pahlawan kemenangan. Ia mencetak gol di menit 74. Ia menerima umpan jarak jauh dari pemain termahal dunia Paul Pogba. Lolos dari jebakan offside Ibra dengan dingin menaklukkan kiper Blackburn Jason Steele dari dalam kotak penalti.

Tak ada lagi gol tercipta sampai laga berakhir. Dengan demikian, juara bertahan Piala FA itu melaju ke putaran ke enam atau perempat final.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *