Helm Cerdas Ini Bisa Lihat Persediaan Bahan Bakar

LAS VEGAS — Selain serius dengan produksi mobilnya yang canggih, kini BMW fokus pada produksi helm dan lampu laser pada motor. Dilansir dari Mashable, helm konsep yang diberi nama HUD ini memiliki kelebihan mampu melihat tekanan ban, tingkat persedian minyak dan bahan bakar pada kendaraan.

Selain itu, helm ini juga bisa mengontrol kecepatan kendaraan dan gigi yang dipilih serta batas kecepatan maksimal. Kemampuan memberikan peringatan akan terjadinya bahanya yang akan datang turut ikut menambah kecanggihan helm ini.

Dilansir dari laman Mashable, helm ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang akan membantu penglihatan dan memberikan peringatan keselamatan selain dari fungsinya merekan perjalanan.

Kamera bagian depan digunakan sebagai kamera spion digital. BMW menyatakan ingin menawarkan teknologi generasi terbaru HUD dalam waktu  beberapa tahun mendatang.

BMW juga telah memproduksi lampu laser untuk sepeda motor 1600 GLT. Lampu ini sudah diproduksi  dengan tipe seri i8 dan 7 series di luar Amerika Serikat.  Produk lampu laser ini tidak hanya mengeluarkan cahaya yang lebih terang, tapi cahanya putih dari LED juga memiliki pencahanyaan tujuh kali lebih luas dengan jarak 1968 kaki, artinya dua kali proyeksi lampu normal pada sepeda motor standar.

Sumber : Republika

Comments

comments

Muhammad Iqbal Hanafri

I just a simple person who want to learn many things. I used my time to improve skills and also make it used to my environtment. If you want to share with me, I am opened. You can email me at miqbalhanafri@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *