Hebat! Piring Sederhana Ini Bisa Kurangi 30 Kalori Dalam Makanan

Bagi kebanyakan orang, memiliki berat badan berlebih merupakan suatu momok yang umum ditemukan di seluruh belahan dunia. Tak hanya kaum wanita, kaum pria juga tak ingin memiliki berat badan berlebih. Selain karena faktor gaya hidup dan makanan, faktor genetik juga menyumbang terjadinya obesitas atau berat badan berlebih.

AbsorbPlate (Kredit: BGR)
AbsorbPlate (Kredit: BGR)

Hal umum yang biasa dilakukan untuk menghindari berat badan berlebih dengan cara berolahraga atau malakukan diet jika dirasa berat badan sudah melebihi batas normal. Namun ternyata ada cara yang simpel, di mana cara ini dapat menurunkan resiko obesitas dengan cara mengurangi kalori di dalam makanan.

Salah satu biro iklan Thailand, BBDO Bangkok bekerjasama dengan Thai Health Promotion Foundation berkolaborasi untuk menghasilkan produk kesehatan yang bernama AbsorbPlate. Ya, ini merupakan sebuah piring makan yang simpel dengan desain yang sederhana. Namun jangan salah, kemampuan yang dimiliki piring ini sangat membantu.

AbsorbPlateĀ diklaim memiliki kemampuan untuk mengurangi sejumlah kalori di dalam makanan. Piring ini memiliki 500 lubang yang dibuat untuk menyerap minyak yang sering ditemukan pada makanan Thailand. Dengan lubang-lubang tersebut, piring ini dapat menyerap 1,5 sendok teh minyak dari makanan atau sekitar 30 kalori.

Negeri Gajah Putih memang terkenal memiliki sajian kuliner yang sangat lezat, namun kuliner khas Thailand banyak yang mengandung minyak dan lemak. Hal itulah yang turut menyebabkan negara Thailand tercatat sebagai salah satu negara dengan peringkat obesitas tertinggi di Asia.

Angka 30 kalori memang bukan angka yang besar, namun setidaknya hal yang sederhana seperti ini dapat mengurangi resiko obesitas, karena semua memang membutuhkan pola hidup yang sehat. Hal ini dapat digambarkan pada seseorang dengan berat badan 81kg harus berjalan selama 20 menit dengan kecepatan 3,2kmh untuk membakar 30 kalori.

beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *