Google Chrome

Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukannya sendiri dinamakan chromium. Google chrome pertama kali dirilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk microsoft windows karena mesin dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama google chrome diluncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil. Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak digunakna setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

Berikut ini fitur-fitur yang ada pada Google Chrome :

  1. Pin tab

Berfungsi untuk menjaga tab yang dibuka agar tidak tertutup jika tidak sengaja mengklik close menu.

  1. Paste and Go atau Paste and Search

Jika kamu copy sebuah URL pada browser lain dan ingin menggunakan chrome untuk membuka URL tersebut, kamu bisa menggunakan fitur ini.

  1. Drag and Drop Downloads

Fitur ini memungkinkan kamu untuk drag file yang telah didownload menggunakan chrome ke dekstop komputermu.

  1. Resource Page

Silahkan kamu coba tekan CTRL + SHIFT + I dichrome kamu. Dengan fitur ini kamu dapat mengetahui seberapa cepat situs milikmu load browser.

  1. Task Manager

Untuk mengaksesnya dapat melalui Tools Task Manager atau dengan menekan Shift + ESC. Hal ini dilakukan agar browser crash terhindar.

  1. Address Bar

Address Bar dapat berubah fungsi menjadi kalkulator, namun untuk hitungan sederhana kamu bisa menggunakan address bar chrome agar lebih cepat.

  1. Drag and Resize

Untuk memperbesar text box dengan cara drag ujung kanan bawah pada text box.

  1. Pencarian Situs melalui Address Bar

Digunakan untuk mencari konten tetapi tidak perlu mengetik nama situs secara lengkap hanya perlu mengetik beberapa huruf saja, lalu tekan tab pada keyboard kamu.

  1. About : memory

Jika kamu mengetik ‘about:memori’ pad address bar Chrome, maka browser akan menampilkan detail pemakaian memori dari situs-situs yang sedang kamu buka.

  1. Application Shortcut

Fitur ini akan membantu kamu untuk mengakses situs-situs yang sering kamu buka.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.