Garuda Indonesia Tambah 9 Pesawat Tahun Ini

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menambah 9 pesawat terbang baru pada tahun ini. Tidak hanya untuk mendukung kegiatan operasional perseroan, penambahan pesawat ini juga dialokasikan untuk anak usahanya Citilink.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menjelaskan, sekitar 5 unit Airbus 320 didatangkan untuk memperkuat bisnis di dalam negeri. Pesawat tersebut ditujukan untuk Citilink.

“Airbus 320 ada lima unit untuk melanjutkan pengembangan Citilink terutama dalam dominasi di pasar domestik,” kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (13/2/2017).

Garuda Indonesia juga akan mendatangkan Boeing 737 MAX. Dia mengklaim pesawat ini pertama kali masuk di Indonesia. “Ada juga Boeing 737 MAX satu unit, itu akan deliver pertama kali di Indonesia,” ujar dia.

Garuda Indonesia juga akan mendatang 3 pesawat jenis ATR. Pesawat ini untuk memperkuat posisi Garuda Indonesia di wilayah timur Indonesia.

“Kemudian untuk pasar domestik penambahan tiga ATR, kita akan perkuat untuk pertumbuhan  feeder di wilayah timur. Di mana timur dengan basisnya di Maluku dan Papua akan menjadi basis pengembangan Garuda ke depan,” ungkap dia.

Sumber : Liputan 6

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *