Galaxy S8 Akan Diluncurkan di New York Bulan Depan

Samsung Galaxy S8 akhirnya akan diresmikan pada acara khusus di New York bulan depan. Handset baru itu akan mencoba untuk memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh Galaxy Note 7, yang ditarik dari pasar setelah masalah baterai yang menyebabkan kebakaran.

Ponsel baru ini akan datang dalam dua ukuran, keduanya dengan layar melengkung, menurut Wall Street Journal sebagaimana dikutip Daily Mail akhir pekan ini.

Salah seorang yang akrab dengan masalah ini mengatakan ponsel baru itu ditetapkan akan diperkenalkan di sebuah acara di New York akhir bulan depan, ujar klaim itu.

Pada versi sebelumnya, Samsung telah merilis model ‘Edge’ melengkung dan layar yang lebih tradisional. Perangkat baru ini juga diperkirakan akan membuang tombol home, dan sebagai gantinya memiliki sensor sidik jari di bagian belakang dan pemindai iris untuk membuka telepon.

“Ponsel ini juga akan menampilkan Bixby, asisten AI Samsung, bersama dengan tombol khusus untuk fitur tersebut,” ujar WSJ .

Sebelumnya, bocoran gambar yang diklaim sebagai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus telah muncul, yang menunjukkan ponsel andalan itu akan memiliki ‘layar infinity’ melengkung.

Foto-foto dari perangkat itu menggambarkan layar melengkung tepi-ke-tepi, yang berarti perusahaan Korea Selatan itu telah membuang tombol home fisik. Meskipun bocoran terbaru itu tidak memamerkan smartphone dirakit secara lengkap, hal ini memberikan pengguna ide tentang ukuran layar.

Untuk banyak pelanggan Samsung, Galaxy S8 bukan hanya ponsel berikutnya, tapi kesempatan bagi pembuat smartphone itu untuk menebus diri mereka sendiri atas kegagalan Note 7, di mana 2,5 juta perangkat ditarik setelah laporan bahwa beberapa ponsel meledak.

Dan meskipun rumor lain berspekulasi perangkat ini tidak akan keluar sampai pertengahan April, ponsel ini telah menjadi salah satu ponsel yang paling banyak dibicarakan selama beberapa bulan terakhir.

Casing yang diungkap oleh BGR, mencatat bahwa ponsel itu memiliki bezel yang lebih kecil di atas dan di bawah layar. Zach Epstein, reporter BGR, juga menyatakan bahwa kedua model akan dirancang deengan layar AMOLED.

Bocoran baru itu tampak sangat mirip dengan foto yang diposting ke Weibo, media platform sosial Cina, bulan lalu yang menyoroti perangkat lengkap. Dan bocoran itu itu juga menunjukkan pemindai sidik jari telah direlokasi, di belakang atau tertanam di bawah kaca.

Sumber : Tempo.co

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *