Facebook Hadirkan Peta Interaktif untuk Live Video

Beberapa hari lalu Facebook menghadirkan Live Map (peta interaktif) pada Facebook web.

Dikutip dari Engadget, Selasa (24/5/2016), peta interaktif ini memungkinkan fitur Live Video Facebook yang direkam di suatu tempat, bisa ditonton oleh pengguna di belahan dunia lainnya.

Dengan demikian, jika Anda ingin menonton video streaming dari orang yang benar-benar tak dikenal di belahan dunia lain, Anda bisa menggunakan Live Map tersebut.

Pengguna hanya tinggal memilih satu dari berbagai video klip dengan peringkat yang tersusun di sebelah kiri laman Facebook web.

Kemudian, pengguna Facebook yang sedang menayangkan video streaming digambarkan dengan titik berwarna biru, yang bila diklik akan menampilkan video yang sedang ditayangkan seorang pengguna.

Lalu bagaimana cara untuk menonton video live streaming dari berbagai belahan dunia lainnya?

Pertama-tama, masuk ke laman Facebook. Kemudian, di sebelah kiri navigasi baru yang terdapat di timeline Facebook, pilih Apps dan klik Live Video.

Untuk mengetahui dari mana video tersebut ditayangkan, klik pada salah satu video. Di situlah Anda bisa mengetahui asal tempat penayangan video.

Kehadiran Live Map ini akan membantu penonton menemukan video-video dari berbagai belahan dunia lain. Sebelum Live Map hadir, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah sebuah akun sedang menayangkan live streaming atau tidak adalah dengan mengikutinya atau menunggu notifikasi.

Diketahui, akhir-akhir ini jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg memang telah mendorong Live Video. Kira-kira, fitur apa lagi yang akan dihadirkan Facebook?

via: tekno.liputan6

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *