Fabregas Lebih Efisien daripada Oezil

Cesc Fabregas boleh saja mendapatkan jatah tampil minimalis bersama Chelsea. Namun, untuk ukuran efisiensi, dia mengungguli Mesut Oezil yang mentas reguler dengan Arsenal.

Terakhir, gelandang Spanyol itu mencetak satu gol dan assist saat Chelsea menang 3-1 atas Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2017).

Total tiga gol dan tujuh assist disumbangkan Fabregas pada Premier League 2016-2017. Catatan itu dibukukan Fabregas hanya dalam 639 menit penampilan.

Artinya, secara rata-rata, keterlibatan Fabregas dalam gol Chelsea terjadi setiap 65,9 menit.

Rataan Fabregas juga lebih baik daripada Oezil yang juga terlibat dalam sepuluh gol Arsenal di liga musim ini.

Rinciannya, pemilik nama terakhir mencetak masing-masing lima gol dan assist dalam 1.865 menit. Dengan kata lain, Oezil terlibat dalam gol Arsenal setiap 186 menit.

Catatan ketika melawan Swansea sekaligus melebarkan jarak antara kedua pemain dalam hal assist. Fabregas sudah mencetak 102 assist di Premier League, sedangkan Oezil baru 40.

Untuk daftar pencetak assist terbanyak di kompetisi kasta teratas Inggris, Fabregas cuma kalah dari Giggs dengan 162 buah.

Terasa lebih spesial lagi karena rapor impresif Fabregas terjadi dalam partai ke-300 di Premier League. Dia menjadi pemain Spanyol pertama yang melakukannya.

“Saya selalu bekerja keras untuk melakoni partai ke-300. Yang bisa dikatakan, saya berterima kasih kepada semua pihak, dari Arsenal, Chelsea, Arsene Wenger, Jose Mourinho, Guus Hiddink, dan Antonio Conte,” ucap dia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *