Dubes Inggris Beberkan Keunggulan Mengambil Studi di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Duta besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Timor, Moazzam Malik berpromosi terkait keunggulan menuntut ilmu di Inggris. Hal ini dilakukannya saat peluncuran Chevening Scholarship untuk tahun ajaran 2016/2017 di Jakarta Selasa (11/8).

Dia menyatakan, sejak lama Inggris kental dengan budaya akademiknya yang cukup mengakar. Hal itu dibuktikan dengan adanya salah satu universitas tertua di dunia, yakni Oxford University. “Tak hanya itu, di Inggris setidaknya ada kurang lebih 100 universitas yang tersebar di berbagai daerah,” ujarnya dalam bahasa Inggris, saat ditemui di Hotel Intercontinental.

Tak hanya itu, kata dia, iklim akademik di Inggris juga menawarkan keunggulan lain. Seperti riset skala internasional dan juga pergaulan akademik internasional. Sebab, 17 persen mahasiswa di Inggris berasal dari berbagai belahan penjuru dunia.

Dia berharap warga Indonesia dapat antusias untuk dapat mengikuti program beasiswa Chevening ini. “Dimana harapan kami ke warga Indonesia setelah kembali dari Inggris dapat berperan serta memajukan bangsanya. Yakni dengan menjadi pemimpin di berbagai sektor di Indonesia,” ujar dia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *