Dua Kali Tertinggal, Sevilla Kalahkan Osasuna 4-3

Sevilla berhasil membekuk Osasuna dengan skor 4-3 meski sempat dua kali tertinggal dari tuan rumah dalam laga pekan ke-19 La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Ahad (22/1) malam WIB.

Vicente Iborra menjadi bintang utama laga tersebut dengan mencetak tiga gol, meski salah satunya ke gawang yang salah. Tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan pada menit 15 setelah umpan silang Roberto Torres berhasil disambut Sergio Leon dengan sepakan kaki kanan yang menghujam ke seudut kiri bawah gawang.

Sevilla baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol pertama Iborra yang menyelesaikan umpan kiriman Stevan Jovetic dengan sontekan kaki kiri pada menit 43. Osasuna kembali memperoleh keunggulan setelah Iborra mencetak gol bunuh diri pada menit 63, yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 atas Sevilla.

Namun, dua menit berselang Iborra segera membayar lunas kesalahannya dengan menanduk bola di hadapan gawang dan kembali membuat kedudukan imbang 2-2.

Sevilla lantas berbalik unggul pada menit 80 setelah umpan silang Pablo Sarabia, yang baru masuk menit 65 menggantikan Gabriel Mercado, berhasil disambut tandukan tajam Franco Vazquez.

Sarabia lantas mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+2 setelah bola tendangannya dari tepian kotak penalti meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau penjaga gawang Mario Fernandez.

 Pemain pengganti Osasuna, Kenan Kodro, lantas menyundul bola umpan silang Alex Berenguer untuk memperkecil kekalahan timnya 3-4 dari Sevilla.

Hasil itu membuat Sevilla yang menempati urutan kedua klasemen sementara kini mengoleksi 42 poin, mendekati Real Madrid yang mengoleksi 43 poin di puncak, sedangkan Osasuna tak beranjak dari posisi juru kunci.

Sumber: Republika.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *