Diincar Real Madrid, Alexander Isak Bisa Pecahkan Rekor Ibra

Real Madrid semakin dekat untuk merekrut penyerang belia Swedia Alexander Isak dari AIK, demikian dilaporkan media-media Spanyol pada Selasa.

Harian Madrid Marca mengatakan pemain 17 tahun itu akan direkrut oleh sang juara Eropa dengan nilai sekitar sepuluh juta euro.

Hal itu akan membuat dirinya menjadi pemain termahal yang meninggalkan klub Swedia, mengalahkan rekor 8,7 juta euro yang dikeluarkan Ajax Amsterdam untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Malmo pada 2001.

Isak disebut-sebut banyak pihak sebagai pemain Swedia yang paling menjanjikan sejak kehadiran Ibrahimovic.

Bagus secara teknik, kekuatan terbesar pemain muda ini adalah kematangan dan kemampuannya untuk membuat keputusan-keputusan tepat saat berada di bawah tekanan.

Gaya bermain tenang Isak kontras dengan gaya flamboyan Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Swedia, namun ia sempat memicu kemarahan para penggemar klub rival AIK Stockholm, Djurgarden, tahun lalu saat merayakan gol derby di depan para penggemar mereka.

Isak mencetak sepuluh gol di liga dari 19 penampilannya sebagai pemain inti di liga untuk membantu AIK finis di peringkat kedua di kompetisi strata tertinggi Swedia musim lalu, dan lolos ke Liga Europa.

AIK telah menahan Isak untuk tidak dapat dihubungi media saat ini, namun ia kedapatan berada di tempat bersantai mereka di Karlberg pada Selasa menyusul kepulangannya dari tur bersama timnas Swedia.

Isak mengatakan dirinya tidak stress dengan spekulasi Real dan menikmati waktunya bersama Swedia, di mana ia merayakan penampilan perdananya sebagai pemain inti dengan mengemas gol internasional pertamanya saat mereka menang 6-0 atas Slovakia di Abu Dhabi untuk menjadi pemain termuda yang pernah mengemas gol untuk negaranya.

Real merekrut pemain internasional Norwegia Martin Odegaard dua tahun silam saat masih berusia 16 tahun, namun ia hanya mencatatkan dua penampilan kompetitif untuk tim pertama dan pada pekan lalu bergabung dengan klub Belanda Heerenven sebagai pemain pinjaman, demikian Reuters.

Sumber: Tempo.co

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *