Di Awal 2017, Kekayaan Pemilik Facebook Bertambah US$ 5 Miliar

Dalam dua pekan pertama di 2017, kekayaan bersih Mark Zuckerberg naik US$ 5 miliar atau kurang lebih Rp 66 triliun (estimasi kurs 13.350 per dolar AS). Kenaikan yang diperoleh oleh pemilik Facebook ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Mengutip marketwatch, Selasa (17/1/2017), kenaikan kekayaan yang diperoleh oleh Mark Zuckerberg selama dua pekan ini mampu menutupi kerugian yang ia harus tanggung sesaat setelah kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS).

Kenaikan Mark Zuckerberg ini setelah sebagian besar analis memperkirakan bahwa pendapatan dari Facebook bakal melonjak untuk tahun buku 2016.

Pada Jumat kemarin, saham Facebook langsung naik 1,36 persen dan mendekati level tertinggi yang pernah dibukukan pada Oktober lalu yang ada di angka US$ 133 per saham.

Pada perdagangan Jumat kemarin, saham Facebook ditutup di angka US$ 128,34. Saat ini Mark Zuckerberg memiliki 410 juta saham dari Facebook.

Sedangkan pada November kemarin, saham Facebook terhempas 7 persen sesaat setelah Donald Trump memenangkan pemilihan suara atas Hillary Clinton dalam pemilihan Presiden AS.

 Berdasarkan perhitungan Forbes, kekayaan Mark Zuckerberg saat ini sekitar US$ 53,80 miliar yang menempatkan dirinya sebagai orang terkaya ke lima di dunia. Posisi di atas Mark adalah Bill Gates, Warren Buffett, Jeff Bezos dan Amancio Ortega. (Gdn/Ndw)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *