Destinasi Wisata Menarik di Negeri Gingseng

Korea Selatan saat ini menjadi tempat liburan yang paling banyak diminati, terutama Seoul menjadi pilihan utama dalam liburan bagi kalian penggemar Korea. Di Korea Selatan ada banyak tempat yang wajib banget untuk dikunjungi termasuk tempat bersejarah, tempat makan, tempat belanja, tempat lokasi drama korea, dll. Berikut daftar objek wisata di Korea Selatan untuk liburan bersama teman atau keluarga.

  • Gyeongbokgung Palace
klook.com

Salah satu tempat wisata terbaik di Seoul adalah sebuah istana yang sangat indah dan keren. Istana ini terletak di sebelah utara kota Seoul. Istana Gyeongbokgung ini termasuk istana terbesar dari 5 istana besar yang dibangun dari Dinasti Joseon. Istana ini dibuka sejak tahun 1395 dan merupakan istana yang penuh dengan sejarah dan keindahan. Selain itu, para turis dapat mengenakan pakaian tradisional korea atau disebut Hanbok.

Untuk mengenakan hanbok ini kalian harus menyewa terlebih dahulu. Salah satu tempat penyewaan hanbok berada persis di depan stasiun Gyeongbokgung, Seoul Subway Exit 4 yang letaknya sangat strategis dan mudah ditemukan oleh wisatawan. Untuk tipe hanbok standar wanita dikenakan biaya 10.000 won per 2 jam dan hanbok pria 15.000 won semua jenis hanbok. Sehingga tidak heran tempat ini cocok untuk pengunjung yang ingin berfoto di Negeri Ginseng ini.

  • Seoul N Tower (Menara Seoul N)
isratravels.in

Seoul N Tower adalah sebuah menara pemancar radio yang berada di Seoul dengan ketinggian 236 meter. Bangunan ini mulai di bangun pada tahun 1969 dan mulai dibuka pada 15 Oktober 1980. Dengan berjalannya waktu sekarang Namsan Tower ini digunakan sebagai menara observasi dan juga untuk wisata. Karena terletaknya diatas bukit, maka pemandangan area Namsa Tower saja sudah indah, apalagi jika naik keatas menaranya.

Untuk menuju ke Namsan Tower kalian dapat naik bus Namsan Sunhwan no.02, 03 dan 05 dengan tarif 600 Won jika bayar cash. Saran saya kalian harus memilik T-Money yah, supaya memudahkan dalam perjalanan dan lebih murah. Alternative lainnya bisa naik kereta gantung untuk tarif tiket dewasa 6.000 Won dan tiket Anak 3.500 Won untuk 1 arah. agi jika naik keatas menaranya.

Masuk ke area Namsan Tower tidak di pungut biaya tetapi jika ingin naik ke atas menaranya maka perlu membeli tiket masuknya seharga 10.000 Won untuk dewasa dan 8.000 Won untuk anak-anak.

  • Itaewon Street
cheria-travel.com

Itaewon Street menjadi tempat menarik di Seoul untuk menghabiskan hari-hari dengan berbelanja, makan dan nongkrong Kawasan ini terkenal di seluruh dunia setelah Asean Games 1986 dan Olimpiade Seoul 1988. Tahun 1997 Itaewon akhirnya ditunjuk secara resmi sebagai zona wisata. Itaewon street ini menjadi salah satu tempat lokasi syuting drama korea yang berjudul Itaewon Class.

  • Namdaemun Gate & Market
wasitchamber.org

Pasar Namdaemun merupakan pasar tradisional di Seoul serta menjadi pasar terbesar dan tertua di Korea yang di bangun pada tahun 1946. Pasar Namdaemun ini terletak di sebelah Timur Gerbang Besar Selatan Sungnyemun  yang bersejarah dengan luas 40.000 M.

Pasar ini sangat popular di kalangan para wisatawan asing yang berkunjung ke Seoul. Pasar Namdaemun selalu buka tiap hari pada pukul 11.00 Pagi dan tutup pada pukul 03.00 pagi pada hari berikutnya. Sampai tengah malam pun pasar ini akan tetap ramai dikunjungi para pembeli dan pedagang yang melakukan transaksi jual beli. Di dalam pasar ini, terdapat 58 buah bangunan yang melingkupi sekitar 9000 buah toko yang menjual berbagai jenis barang antara lainnya pakaian, kain, peralatan rumah tangga, peralatan dapur, bahan makanan, dan lain-lain dengan harga yang murah.

  • Petite France
cosmopolitan

kalian pasti tau, tempat ini sangat familiar. yups.. benar sekali, Petite France ini merupakan tempat lokasi drama “My Love From The Stars” yang berlatar perumahan mungil yang berwarna-warni dan lampu-lampu kecil yang cantik.

Petite France atau perkampungan kebudayaan Prancis ini menjadi tempat wisata yang luar biasa di Gapyeong Country provinsi Gyeonggi, Seoul. ada 16 bangunan bergaya Prancis yang menawarkan pengunjung berbagai pengalaman dari makanan, pakaian, kebudayaan sampai pernak-pernik indahnya. Uniknya tempat ini berada di Pedesaan Korea dan berfungsi sangat baik sebagai tempat pelatihan pemuda.

Petite France merupakan hasil karya dari Hong Sob Han. Yang berawal dari Mr Han adalah penggemar berat novel little prince dan mengagumi negara Prancis. Ia berhasil menggabungkan impiannya dalam satu proyek bertema Petite France di Korea Selatan. Mimpinya menjadi kenyataan saat ia melihat lokasi perbukitan yang menghadap danau tenang di sekitar Gapyeong.

Menurut Han, ia ingin memberikan masa kecil yang penuh kebahagian dan kehangatan bagi anak-anak dan juga orang dewasa untuk mengulang imajinasi masa kecil.

Source : wisatamuda.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.