Dengan Slide N Joy, Laptop & PC Bisa Punya Tiga Layar Sekaligus

Bagi kalangan profesional yang pekerjaannya bergantung pada laptop atau PC biasanya sering mengeluhkan ukuran layar yang kurang memadai untuk membuka semua jendela program yang mereka butuhkan. Kebanyakan orang lebih memilih laptop berukuran 13 hingga 15 inci karena dianggap ringkas jika pekerjaannya mengharuskan mobile.

Namun tentu hanya mengandalkan layar laptop masih kurang, terlebih untuk kegiatan menulis atau penelitian. Saat ini memang ada beberapa solusi seperti menggunakan iPad sebagai layar kedua dengan mengunakan aplikasi Duet, namun itu saja juga masih dirasa kurang. Ada juga monitor portable, namun itu juga cenderung besar dan berat.

Slidenjoy-1

Salah satu solusi yang praktis dalam memecahkan masalah tersebut adalah dengan Slide N Joy. Setelah menggalang dana di Kickstarter, kini Slide N Joy sudah bisa dipesan sesuai kebutuhan Anda. Perangkat ini terdiri dari panel datar yang menempel pada bagian belakang dari laptop Anda melalui magnet perekat. Kemudian, salah satu atau dua panel dapat digeser ke sisi layar laptop Anda untuk mendapatkan layar tambahan.

Slidenjoy-5

Jika Anda memiliki port USB 3.0 di komputer Anda, semua yang perlu Anda lakukan hanyalah memasangkan konektor ke perangkat dan Anda bisa langsung menggunakannya. Jika tidak, Anda memerlukan plug in ke dua port USB 2.0 untuk menyediakan listrik ke layar. Selain itu, layar bisa diputar hingga 180 derajat, sehingga dapat dimanfaatkan baik untuk presentasi atau berbagi konten dengan seseorang yang duduk di samping atau berhadapan dengan Anda.

Slidenjoy-2

Slide N Joy datang dalam tiga ukuran layar, yakni 13, 15 dan 17 inci. Setiap panel memiliki berat antara 50 dan 100 gram, tergantung pada ukuran, sehingga meski dalam konfigurasi terbesar beratnya masih terasa ringan. Tentu ini praktis dan lebih ringan dibandingkan monitor portable di luar sana yang memiliki berat rata-rata hampir satu kilogram.

Slidenjoy-3

Namun satu hal yang disayangkan adalah masalah harga. Harga monitor portable seluas 16 Inci di pasaran memiliki harga berkisar Rp1 jutaan. Namun Slide N Joy memiliki harga yang terbilang tinggi, dan sedikit membingungkan.

Slidenjoy-4

Untuk ukuran 13 inci dengan edisi ABS dibanderol 349 Euro (Rp5 juta), edisi premium dibanderol 449 Euro (Rp6,5 jutaan), dan edisi terbatas dibanderol 849 Euro (Rp12,3 jutaan) yang memiliki body dari karbon dan kulit. Harga tersebut belum termasuk pajak sebesar 21% dan biaya kirim sekitar 74 Euro atau setara dengan Rp1 jutaan. Bagi Anda yang tertarik dengan Slide N Joy bisa mengunjungi link berikut.

sumber: beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *