COREL DRAW X6 VS COREL DRAW X7

-By Dudy Ruchyat

Hallo kawan  kali ini saya akan membahas perbandingan Corel Draw X6 dan X7, nah Corel Draw ini adalah software untuk desain grafis, bagi kalian yang suka dibidang desain grafis, maka cocok sekali untuk menggunakan software ini, nah Corel Draw ini sama seperti Adobe Ilustrator sama sama untuk desain. Corel Draw sudah mengeluarkan atau mengupdate dari versi ke versi lainnya dan saya akan membahas perbandingan Corel Draw X6 dan X7 mungkin seri ini tidak terlalu jauh hanya beda satu tingkat saja, tetapi ada beberapa perbedaan fitur di dalamnya, untuk saat ini saya menggunakan Corel Draw X7 tetapi sebelumnya saya juga pernah menggunakan Corel Draw X6, X5 dan X4. Oke langsung saja yang pertama :

  1. WELCOME SCREEN

untuk coreldraw x6 tampilannya hanya kecil, artinya tidak penuh satu layar komputer. Berbeda dengan versi terbaru yaitu Corel draw X7, tampilannya seperti kita mengerjakan sebuah desain. Artinya tampilannya akan sangat memuaskan untuk para pemula, masih mengusung dengan konten yang sama seperti workspace, what’s new, gallery yang berisi contoh-contoh yang bisa menginspirasi semua, terdapat pula tips untuk memudahkan bagi para pemula dalam menjalankan setiap detail peralatan yang ada pada corel. Welcome screen ini juga bisa diatur tampilannya dengan kita sendiri, ada empat pilihan yaitu secara default, advance, classic dan juga elite.

  1. Instant Customization

Untuk versi terbaru seluruh area atau peralatan seperti toolbox, property bar, docker, dan lain sebagainya bisa dengan mudah diatur atau disetting icon (button) yang akan membantu para pemula dengan mudah mengganti setiap peralatan atau efek lainnya dalam pengerjaan di work area.

  1. Fountain fill

Letaknya yang tidak terlihat di tool box tetapi di status bar, kelebihan lainnya di versi terbaru adalah para desainer bisa mengkreasikan fountain fill atau gradasi dengan transparency sekaligus. Ini yang membuat keren, kalau di versi lama transparency dan gradasi terpisah. Fill dialog box juga menjadi satu dengan fountain sehingga tidak membingungkan, cukup untuk bagi para pecinta versi lama harus beradaptasi.

  1. Outline position

Ini juga menjadi hal baru yang menarik, garis bisa di atur secara akurat baik di tengah bidang, di bagian luar atau di bagian dalam atau bahkan dikombinasikan secara keduanya.

  1. QR Codes

Yang menarik juga terdapat barcode terbaru yang sedang trend saat ini, tapi tenang saja yang barcode batang masih tetap bisa dibuat.

 

saran saya gunakanlah software ter update.. 🙂

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.