City ke Final Capital One Cup karena Bantuan Wasit

MANCHESTER – Manchester City memastikan satu tempat di final Capital One Cup untuk melawan Liverpool setelah menang 3-1 dari Everton di leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium. Alhasil, The Citizens melaju dengan agregat gol 4-3.

Everton yang mampu unggul lebih dulu via gol Ross Barkley pada menit 18 tak dapat mempertahankannya setelah Fernandinho, Kevin de Bruyne, dan Sergio Aguero mencetak gol.

Menanggapi hasil tersebut, Roberto Martinez ikut angkat bicara. Manajer The Toffees ini menilai bahwa keputusan wasit untuk proses gol kedua City sangat membuat timnya sakit hati, karena gol kedua City bak menjadi momen comeback bagi mereka.

Martinez mengomentari bola yang telah keluar garis terlebih dahulu saat berada dalam penguasaan Raheem Sterling, kemudian memberi umpan silang kepada De Bruyne.

“Gol kedua sangat menyakitkan hati. Ketika Anda menyaksikan tayangan ulang, luar biasa hebat Anda tak mendapat keputusan yang tepat. Sangat tidak mungkin untuk menggambarkan bagaimana Anda merasakan ketika Anda melihat keputusan sekali lagi, sangat jelas dan besar (bola keluar garis),” papar Martinez, mengutip dari Sky Sports, Kamis (28/1/2016).

“Saya tidak berpikir semunya di stadion tidak menyetujui bahwa gol itu sangat besar, besar berpengaruh mengubah pertandingan,” lanjutnya.

Mantan manajer Wigan Athletic ini juga menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tak seharusnya kecewa dengan penampilan mereka. Pasalnya, Merseyside Biru punya pendekatan yang tepat melawan tim bertabur bintang City.

“Gol pertama gol hasil pantulan dan itu jadi tanda keberuntungan menjauh dari Anda, tapi saya tidak berpikir kami bisa menerimanya, kami terus melanjutkan mungkin menciptakan peluang hebat pada poin tersebut,” imbuh Martinez.

“Sebagaimana sakit hatinya kami, saya tidak akan membiarkan pemain atau siapa pun di Everton untuk kecewa karena saya pikir berada di jalan yang tepat untuk mampu menantang tim seperti Manchester City,” lanjutnya.

 

Sumber: okezone.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *