Ccleaner

By : Eka Hutami

 

Hai, kalian para pembaca sekalian dimanapun kalian berada..

Kali ini saya akan membahas software aplikasi Ccleaner. Apasi Ccleaner ituu..??? Simak pembahasan dibawah ini yaaa…

CCleaner merupakan salah satu software yang cukup penting untuk di install di computer atau laptop, karena memiliki fungsi yang sangat bagus apa ya itu untuk membersihkan komputer dari berbagai macam file sampah dan registry sampah.Hanya saja, karena masih cukup banyak pengguna komputer yang awam terhadap software CCleaner ini, maka pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk membahas kekurangan dan kelebihan, serta manfaat aplikasi ini.

Ccleaner dapat digunakan di sistem operasi Windows Xp,7,8, dan 10. CCleaner Terdapat Dua Jenis, yaitu Versi Instalasi dan Versi Portable.CCleaner sebenarnya lebih dari sekedar alat registry cleaner. Ini mungkin lebih tepat jika disebut sistem bersih karena benar-benar membersihkan lebih banyak dari sekadar registri Anda.
Sejauh fungsi kebersihan registry , CCleaner sama seperti layaknya pembersih registri, dan yang utama berkaitan dengan mendelete entri di Registry Windows yang terkandung ke file, program, atau sebuah sumber lainnya yang tidak ada lagi.

Kelebihan :

  1. Super kecil <5 MB download size.
  2. Beberapa pilihan instalasi.
  3. Menjaga  cookie.
  4. Sebuah file backup dibuat sebelum perubahan ke registri  yang dibuat banyak fitur.
  5. Dukungan untuk berbagai versi Windows.
  6. Tersedia sebagai sebuah aplikasi Android.

Kekurangan :

  1. Update Manual.
  2. Beberapa kesalahan registri yang tersisa.

Manfaat Menggunakan ccleaner
1. Membuat komputer Anda berjalan cepat.
2. Membersihkan Komputer Anda.
3. Menjaga Windows anda aman dari Kerusakan Registry.

Cara mendownload aplikasi Ccleaner

  1. Pertama, Kamu bisa langsung klik download dan tunggulah beberapa saat PC / laptop mendownload softwarenya. Kalian bisa mendownloadnya di https://www.bagas31.info/2018/08/ccleaner-5-46-full-patch.html .

1

  1. Setelah selesai mendownload, silahkan klik dua kali pada ccsetup538.exe. Secara otomatis akan muncul sebuah perintah dan Kamu bisa langsung klik OK.

2

3. Kemudian, Kamu bisa langsung klik install untuk memasang software CCleaner di PC / laptop dan tunggulah beberapa saat sampai CCleaner selesai diinstall.

3

4. Tidak perlu menunggu lama, dalam beberapa menit atau bahkan detik, CCleaner sudahterpasang. Nah, selanjutnya Kamu klik Run Cleaner.

4

  1. Dan kini software CCleaner sudah selesai diinstall dan sudah terpasang pada PC / laptop Kamu.

5

Perlu diketahui bahwa setelah Kamu mengklik Run Cleaner, maka Kamu akan digiring ke website resmi Piriform yang mengembangkan aplikasi CCleaner ini. Website tersebut menunjukkan bahwa pengguna CCleaner harus melakukan sign up akun untuk mendapatkan CCleaner Pro.

Cara memakai software Ccleaner

Untuk kamu yang sudah mendownload dan menginstall software CCleaner maka Kamu bisa ikut langkah-langkah berikut ini untuk cara menghapus sampah.

  1. Buka software CCleaner yang sudah terpasang pada PC / laptop
  2. Setelah itu Kamu bisa memilih sampah-sampah yang ingin dihapus. Misalnya, Kamu ingin menghapus internet cache, maka berikan tanda checklist di sampingnya. Begitu pula untuk sampah lainnya yang ingin Kamu hapus, cukup checklist setiap sampah yang ingin di hapus. Semua sampah yang bisa dihapus akan diperlihatkan di bagian kiri.

6

3. Selain itu juga, Kamu bisa memilih sampah yang ingin dihapus pada Windows atau pada Applications.Caranya mudah, Kamu hanya perlu klik windows atau application untuk memilih sampah yang ingin dihapus dan jangan lupa beri tanda checklist, ya!

7

  1. Jika Kamu sudah selesai memilih sampah yang ingin dihapus dari PC / laptop, maka langkah selanjutnya adalah klik Run Cleaner.

8

  1. Selanjutnya, CCleaner akan memastikan kembali bahwa Kamu benar-benar ingin menghapus sampah yang telah dipilih. Sebab, jika sudah sekali dihapus maka sampah yang terhapus tidak dapat dikembalikan. Contohnya jika Kamu menghapus history pada Google maka secara otomatis history akan benar-benar terhapus. Jika Kamu sudah merasa yakin untuk menghapusnya maka Kamu bisa langsung klik continue.

9

  1. Berikutnya, Kamu hanya perlu menunggu CCleaner membersihkan semua sampah yang ada di PC / laptop. Jika sudah selesai, maka CCleaner akan memberikan hasil atau laporan sampah-sampah yang sudah dihapus. Sangat mudah bukan?

10

Itulah tadi cara menggunakan CCleaner termudah dan paling simpel. Cukup canggih, lengkap, dan sangat mudah digunakan. Selamat mencoba ya! Jangan lupa, beri tahu pembaca lainnya jika Kamu memiliki rekomendasi aplikasi cleaner lainnya untuk PC.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.