Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam Dengan Mudah

By : Ulyah Novitasari

Kulit kering bisa dialami oleh siapapun pria ataupun wanita, bahkan efeknya membuat kusam, kasar dan bersisik. Pernah ga sih sobat global mengalami sensasi kulit ketat terutama setelah mandi atau berenang? Atau kulit wajahmu terasa kasar, kering dan bersisik, hingga mengelupas? Jika iya, itu artinya wajah sobat global sedang mengalami masalah kulit kering.

Masalah kulit wajah kering, bisa terjadi akibat berbagai faktor, misalnya kondisi cuaca, sabun wajah yang kamu pakai, ruangan ber-AC, dehidrasi dan masih banyak lagi. Lalu adakah  Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam Dengan Mudah? Kali ini aku akan membagi tips jitunya untuk para sobat global. Langsung intip ulasan berikut ini, yuk!

1. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi dan Minum Air Putih

Salah satu cara mengatasi kulit kering dan kusam dengan mudah, yaitu sobat global harus membenahi apa saja makanan yang dikonsumsi. Jika selama ini kamu kurang menyukai sayuran dan buah-buahan, mulai sekarang perbanyaklah mengkonsumsi makanan tersebut. Selain itu, sobat global juga harus rajin mengkonsumsi air putih agar kulit terhidrasi dengan baik.

2. Menggunakan Masker Alami

Selanjutnya cara mengatasi kulit kering dan kusam dengan mudah, adalah dengan menggunakan masker wajah. Sobat global bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti, madu, lidah buaya, minyak zaitun, mentimun, alpukat, dan lainnya. Sebagai masker alami sobat.

3. Menggunakan Sabun Muka

Tau ga sih sobat global, kalau beberapa sabun wajah mengandung formula yang terlalu keras untuk kulit? kalo kulitmu terasa sangat kencang dan kering setelah mencuci muka, itu artinya sabun wajah yang kamu pakai nggak cocok untuk kulitmu yang kering. Sebaiknya sobat global menganti sabun cuci muka  dengan jenis gentle cleanser yang bebas dari pewangi dan pewarna. Hindari juga produk yang mengandung sodium lauryl sulfate, karena hanya akan mengikis kelembapan kulit.

4. Menggunakan Pelembab Wajah

Saat wajah mengalami masalah kulit kering dan kusam, yang sobat butuhkan hanya gentle cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Jadi, kalau biasanya kamu sering menggunakan riasan makeup, sebaiknya kamu mengistirahatkan wajahmu dulu agar bisa bernafas hingga kondisinya kembali normal. Pilihlah moisturizer dan tabir surya yang mengandung hypoallergenic yang bisa meminimalisir resiko gatal dan alergi pada kulit wajah. Jika kesulitan mendapat pelembab yang cocok, kamu bisa gunakan minyak bayi yang memiliki daya tahan lebih dalam mencegah penguapan air dari permukaan kulit dibanding pelembab biasa.

Itulah serangkaian tips jitu cara mengatasi kulit kering dan kusam dengan mudah, yang bisa sobat global lakukan untuk. Hasilnya mungkin memang nggak akan langsung terlihat, tapi cantik itu memang butuh waktu.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.