cara membuat kue nastar

by: stefany maria bernadeta

Kue kering dengan bentuk bulat ini biasanya menjadi hidangan camilan yang wajib saat hari raya Lebaran. Tetapi sebenarnya kue nastar ini juga enak dan nikmat untuk dijadikan camilan sehari-hari lho. Rasanya yang gurih dengan perpaduan manis dan asamnya selai nanas pasti membuat ketagihan setiap orang yang memakannya.

Kue nastar memang salah satu kue kering Lebaran yang paling banyak disukai oleh keluarga Indonesia. Hampir bisa dipastikan kalau kue kering satu ini pasti ada di meja tamu atau toples saat Lebaran tiba. Bahkan mungkin kalau tidak ada kue nastar ini pasti ada yang menanyakannya.

Bahan-bahan untuk membuat kue nastar sih sebenarnya cukup sederhana. Tidak beda jauh dengan bahan untuk membuat kue kering Lebaran yang lainnya. Tetapi banyak di antara kita yang gagal dan hasil jadinya tidak lembut dan bahkan keras. Malah mungkin pecah saat dipanggang di oven atau terlalu gosong sehingga tidak cantik warnanya.

Cara membuat kue nastar yang lembut dan lumer di mulut memang membutuhkan perhatian khusus. Untuk membuat kue nastar yang empuk dan tidak mengeras, pertama yang harus diperhatikan adalah saat mengocok atau mixer butternya. Jangan terlalu lama dan saat mengaduk adonan juga cukup menggunakan spatula saja. Jangan menguleni dengan tangan karena nanti bisa membuat butternya lumer. Adonan resep kue nastar yang sudah jadi sebaiknya langsung dibikin saat itu juga, jangan menunggu lama bisa membuat adonan yang mengandung butter tadi sedikit lembek dan hasilnya tidak renyah.

Tips selanjutnya untuk membuat kue nastar keju yang lembut adalah jangan dipanggang dengan api terlalu besar. Kalau menggunakan oven terlalu panas selain bisa gosong juga akan membuat kulit nastarnya nanti gampang pecah dan retak-retak. Adonan untuk kulit kue nya juga jangan terlalu tipis ya. Selain itu isi selai nanas nya juga secukupnya saja. Nah dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Minggu (21/10/2018) berikut cara membuat kue nastar keju yang lembut dan lumer di mulut .

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.