Cara Cepat Tidur dalam Satu Menit

Liputan6.com, Sydney- Inginnya sih, usai membaringkan tubuh di atas ranjang mata langsung terpejam. Namun ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan satu jam untuk tidur gagal. Malah terkadang pikiran melayang ke tugas yang belum selesai, pesan bos, pekerjaan rumah tangga yang masih menumpuk.

Stres, bisa membuat Anda sulit langsung tidur. Kondisi mental seperti ini berdampak pada kondisi fisik seperti jantung berdegup kencang, tekanan darah naik, otot tegang yang membuat tubuh sulit tertidur.

Namun, dengan teknik pernapasan sederhana dapat mengurangi respon stres tersebut dan membawa kita ke alam mimpi.

“Bernapas sangat mempengaruhi fisiologi dan proses berpikir, termasuk suasana hati. Dengan hanya memfokuskan perhatian pada pernapasan tanpa mengubah apa-apa, Anda telah bergerak ke arah relaksasi,” terang dokter lulusan Harvard, Andrew Weil.
Weil memberikan cara bernapas seperti ini, bernapas selama empat detik, tahan napas selamas tujuh detik kemudian hembuskan selama delapan hitungan.

“Berlatih napas seperti ini setiap hari menjelang tidur dapat membantu Anda tertidur lelap,” terang Weil seperti dilansir The Sydney Morning Herald, Minggu (31/5/2015).

Comments

comments

yayan_sopian

seorang pribadi yang suka dengan kesederhanaan. gaya hidup yang simple namun uptodate. pesimis dan peduli lingkungan hidup, sangat gemar dengan seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *