Cara Ambil Foto Bokeh di Kamera Smartphone Android

Apa itu foto bokeh? Foto bokeh adalah foto dengan background buram (kabur), sedangkan subjek utama tetap terlihat tajam.

Lebih lanjut, definisi foto bokeh atau Depth of Field (DOF) adalah rentang jarak yang dimiliki subjek foto untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus, pada foto yang dihasilkan (kedalaman ruang). Lalu, bagaimana cara mengambil foto bokeh atau foto blur belakang?

Kali ini kami akan bagikan cara membuat foto bokeh di Android dengan cara paling mudah, yakni dengan bantuan aplikasi Google Camera yang tersedia hampir untuk semua perangkat Android. Langsung saja, begini caranya.

1. Download dan install aplikasi Google Camera.

2. Setelah proses pemasangan selesai, buka Google Camera. Selanjutnya pilih modus Lens Blur. Caranya, usap tepi layar dari kanan ke kiri.

3. Modus Lens Blur ini cocok banget untuk memotret orang, makanan atau subjek lain secara close up dalam jarak maksimal 1,5 meter.

cara mengambil foto bokeh

4. Ketika mengambil foto, kamu diharuskan menggerakkan smartphone ke atas. Untuk mengambil foto bokeh dengan sempurna, dan gerakkan secara perlahan-lahan.

5. Google Camera bakal kasih tau kamu, kalau gerakan kamu kurang pas.

6. Setelah proses pengambilan gambar, selanjutnya masuk proses rendering image. Tunggu sebentar, maka hasil foto bokeh kamu bakal keluar.

foto blur belakang

7. Jika hasilnya kurang maksimal, tinggal klik menu nomor dua setelah menu share di bagian bawah. Kamu bisa mengedit titik fokus dan juga seberapa kuat efek buramnya. Setelah itu, jangan lupa untuk disimpan. Berikut beberapa hasil foto menggunakan Google Camera:

google camera 2

foogle camera

hasil foto google camera

Itulah cara mengambil foto bokeh Android dengan efek blur menggunakan aplikasi Google Camera. Dengan beberapa percobaan, pasti kamu bakal mendapatkan foto bokeh yang sempurna ala foto dengan kamera profesional. Tertarik? Selamat mencoba ya!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *