Bosan Motor Sport Bisa Beralih ke XMAX 250

Yamaha akan meluncurkan XMAX 250 paling cepat akhir semester pertama atau awal semester kedua 2017. Kehadirannya, selain membuat pasar baru, diharapkan bisa menjadi alternatif buat konsumen yang bosan dengan sepeda motor sport.

Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, pasar motor sport memang sedang berkembang. Namun, tidak semua konsumen suka, dan sebagai opsi lain bisa beralih ke skutik berkapasitas 250 cc.

“Secara kapasitas mesin juga cukup besar, jadi harapan kita seperti itu. Kita lihat saja nanti,” ucap Dyon saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini, di Jakarta.

Dyon menambahkan, meski secara harga  belum ditetapkan, namun tidak jauh berbeda dengan motor sport 250 cc. Sebagai acuan, di Eropa, dijual sekitar Rp 72 jutaan.

“Tetapi tetap di bawah harga Eropa, namun di atas NMAX dan Aerox 155, karena secara spesifikasi dan kapasitas mesin juga berbeda,” kata dia.

 XMAX buat pasar Indonesia akan dibekali mesin 249cc, satu silinder berpendingin carian SOHC. Tampilannya pun diklaim tidak jauh beda seperti XMAX 300 yang dijual di Benua Biru.

Ke depan, diperkirakan Dyon pasar skutik bongsor berkapasitas mesin besar akan berkembang di Indonesia. “Jadi kita percaya dengan produk ini, kita tunggu saja nanti peluncurannya,” ucap Dyon.

Sumbe : Otomania.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *