Bintang Premier League Pernah Jadi Pelayan Toko Baju

LONDON – Menjalani profesi sebagai pesepakbola profesional Eropa tidak mudah dan biasanya diawali dengan melewati jalan berliku. Beberapa nama sukses dan dikenal banyak orang saat ini pernah merasakan getirnya perjuangan.

Salah satu pemain yang melewati lika-liku kehidupan adalah bintang Premier League yang bermain di West Ham United, Dimitri Payet. Gelandang serang asal Prancis itu baru datang musim ini dari Olympique Marseille dan langsung jadi andalan Slaven Bilic bersama The Hammers.

Payet menjelma jadi pemain bintang yang ditaksir banyak klub besar Eropa saat ini. Pencapaiannya itu tak pernah ia bayangkan sebelumnya, karena di masa mudanya pemain berusia 28 tahun itu pernah menjadi seorang asisten toko baju alias pelayan untuk pelanggan orang tua.

Seperti dilansir Daily Mail (28/1/2016), Payet melakukannya sebagai pekerja paruh waktu saat bersama Nantes pada kurun waktu 2005 hingga 2007. Ia melakukannya lantaran gaji kecil dari kontrak amatir yang diterimanya di Nantes dan dana tambahan itu bisa mencukupi kehidupannya.

Namun satu dekade atau 10 tahun kemudian. Jerih payah Payet terbayarkan. Sekarang fans melihatnya sebagai pemain terbaik West Ham yang pernah ada. Bahkan Bilic tak ragu menyamai pemain yang tampil 15 kali untuk Timnas Prancis itu dengan raja assistArsenal, Mesut Ozil.

“Saya suka Ozil tentu saja. Tiap fans atau manajer atau pemain siapapun yang mencintai sepakbola, akan menyukai Ozil dengan caranya ia bermain. Skill yang dimilikinya sangat natural,” ucap Bilic.

“Tapi saya menilai Dimitri pada level yang sama dengan Ozil. Yang saya maksud keduanya pemain yang sangat hebat, tapi Payet tak terlihat hanya karena ia cedera. Saya pikir Payet ada di urutan dua setelah Ozil dalam hal menciptakan peluang atau umpan silang,” terangnya.

Di bawah ini adalah video saat Payet melayani pelanggan toko:

 

Sumber: okezone.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *