Beberapa Hal Ini Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menunggu Waktu Berbuka

Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa menjadi tradisi rutin di bulan Ramadhan. Beragam kegiatan bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Apalagi di era digital ini, gadget yang kamu punya bisa menjadi sarana untuk ngabuburit. Beragam kegiatan dapat dilakukan dengan smartphone kamu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan sembari menunggu waktu berbuka dengan smartphone.

1. Gunakan aplikasi Ramadhan di smartphone

Beragam aplikasi Ramadhan mobile berbasis Android dan iOS dapat kamu install di smartphone Anda. Mulai dari aplikasi Al-Qur’an, doa puasa dan jadwal Imsakiyah, aplikasi tempat makan untuk berbuka puasa dan lainnya bisa kamu nikmati sembari menunggu waktu berbuka.

Kamu bisa membaca Al-Qur’An melalui aplikasi di ponsel kamu. Selain itu,  kamu juga dapat menemukan lokasi restoran atau cafe untuk berbuka puasa dengan orang terdekat (mungkin sama mantan, hehe) melalui aplikasi seperti Zomato dan lainnya.

2. Foto-foto

Bulan Ramadhan memang menjadi momen yang pas untuk berkumpul bersama orang terdekat, terutama buka bersama. Sebelum menunggu waktu berbuka, kamu bisa melakukan banyak hal bersama temanmu di restoran atau cafe. Misalnya foto selfie, foto bersama, foto suasana bukber, foto makanan dan lainnya.

Terlebih bila menemukan tempat yang bagus untuk berfoto, tentunya momen ini sangat sayang jika dilewatkan. Cukup dengan kamera ponsel, kamu bisa mengabadikan momen tersebut.

Apalagi di pasaran saat ini, hadir beragam smartphone dengan segudang fitur menarik salah satunya selfie. Foto yang dihasilkan tak kalah bagus dengan kamera profesional.

3. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik terbukti ampuh menghilangkan kejenuhan dan menghabiskan waktu puasa. Kamu dapat mendengarkan musik melalui aplikasi music player seperti Spotify, Joox dan lainnya.

Aplikasi music player tersebut menyuguhkan beragam pilihan lagu yang dapat kamu dengarkan. Selain itu, kamu juga dapat mendengarkan music di YouTube.

4. Menonton video

Kurang lengkap rasanya jika mendengarkan musik tanpa visual. Kamu bisa menonton video music di YouTube. Selama ini, YouTube masih menjadi layanan streaming populer yang selama ini digunakan oleh banyak orang. Beragam video seperti video music, tutorial, film dan lainnya.

Di Bulan Ramadhan ini, kamu juga dapat menonton video tausiah dan lantunan Ayat Suci Al-Qur’An di YouTube. Selain YouTube, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Video on Demand (VOD) seperti Netflix, Iflix dan lainnya untuk menonton film.

5. Bermain game

Selain streaming, gaming menjadi hal yang ampuh dalam membunuh kejenuhan ketika bekerja sembari menunggu waktu berbuka puasa. Meskipun menyenangkan, namun kamu jangan bermain game ketika bekerja / di kelas / sedang berkegiatan.

Kamu bisa bermain game ketika jam istirahat. Dengan begitu, rutinitas tidak terasa membosankan dan kamu akan tetap semangat ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka. Di antara 5 hal ini, kamu lebih sering melakukan yg mana nih???

Sumber : https://selular.id/2019/05/sembari-nunggu-berbuka-puasa-lakukan-5-hal-ini/

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.