Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Kamu Menjadi Pemuda Berprestasi

Di zaman sekarang, para pemuda dituntut untuk menjadi generasi yang bisa membawa banyak perubahan bagi bangsa. Banyaknya jumlah generasi muda di Indonesia semakin menguatkan harapan tersebut. Namun, tentunya untuk memenuhi harapan itu, banyak hal yang diperlukan, terutama tentang berbagai sifat dan sikap untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Untuk menjawab hal tersebut, STMIK Global pada hari Kamis (14/01/2021) menggelar webinar “Young & Inspiration Talk” bertemakan “How To Be Successful At A Young Age”. Webinar tersebut menghadirkan Nur Muhammad Iskandar sebagai pembicaranya. Beliau merupakan Presiden Mahasiswa BEM STMIK Global periode 2019-2020, serta Duta Pemuda Kota Tangerang.

Dalam webinar yang dipandu Mas Alief Abdillah, S. Kom. dan berlangsung selama sekitar 90 menit itu, Iskandar memaparkan sejumlah hal yang bisa membuat seorang pemuda layak dikatakan sebagai pemuda berprestasi.

“Jadi yang pertama itu, doa dan restu dari orang tua, bang Alief.” buka Iskandar. Doa dan restu orang tua dinilai menjadi indikator paling utama karena ketika orang tua sudah ridho dan ikhlas atas apa yang kita kerjakan, Allah akan meridhoi apapun yang akan kita lakukan.

Selain itu, pada poin berikutnya, Iskandar memaparkan bahwa kita harus yakin dan percaya bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Hal itu menjadi poin yang selalu diyakini oleh Iskandar ketika hendak menjalankan aktifitas. Pada poin berikutnya, Iskandar menjelaskan, “Lakukanlah sesuatu yang terbaik yang bisa kalian lakukan saat ini. Jangan pernah takut mencoba , karena kalau kita mager di rumah aja, kita gak akan menghasilkan apa-apa.”

Ketika disinggung tentang siapakah mentor yang paling berjasa di balik sosok Nur Muhammad Iskandar, beliau menjawab Ustadz Hilmi Fuad. Beliau merupakan Ketua DPRD Provinsi Banten. Beliau dinilai berjasa karena membantu Iskandar agar bisa mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di STMIK Global.

Menutup webinar ini, Iskandar berpesan agar kita mengubah mindset kita bahwa segala sesuatunya sudah ditentukan Allah, jadi kita harus menjalani setiap ketentuan itu, tentunya disertai dengan usaha, ikhtiar, dan berdoa.

“Allah itu sebaik-baik pemberi hasil. Apapun hasilnya, terima dan jalani. Ketika kita menggantungkan semuanya kepada Allah, hidup kita pasti akan on the track. Dan, jangan pernah menyalahi Allah atas segala takdir yang diberikan.” tutupnya.

Itulah keseruan webinar “Young & Inspiration Talk” bertema “How To Be Successful At A Young Age”. Masih banyak webinar lainnya yang akan digelar STMIK Global, salah satunya adalah webinar “Tech Talk” bertemakan “OBS Studio, Ragam Manfaat & Peluang”. Jika kamu ingin mengikuti webinar tersebut, silahkan daftar disini.

Sampai berjumpa di webinar selanjutnya sahabat KarGo !!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.