Asyik Nih! Bus Transjakarta bakal Dilengkapi Hotspot WiFi

Para pelanggan bus TransJakarta bakal bisa betah berlama-lama dalam bus, terlebih bagi mereka yang susah lepas dari gadget. Pihak pengelola TransJakarta bakal menyediakan akses internet WiFi yang bisa digunakan oleh para pengguna bus Transjakarta. Menurut rencana, pemasangan internet WiFi Transjakarta itu akan dilakukan pada akhir tahun ini.

bus transjakarta hotspot wifi
sumber gambar: viva

Rencana terkait pemasangan hotspot WiFi di bus Transjakarta itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono. Seperti dikutip dari Kompas Tekno, sudah terdapat 10 perusahaan yang bersiap untuk melakukan kerjasama terkait pemasangan WiFi ini. Perusahaan-perusahaan itupun beragam, ada yang merupakan operator telekomunikasi, produsen gadget dan lain-lain.

Namun Budi enggan menjelaskan lebih rinci terkait rencana penyediaan hotspot WiFi di Transjakarta itu. Alasannya, karena pembicaraan yang ada saat ini masih merupakan tahap awal. Belum ada pembicaraan terkait teknis pelaksanaan. Dia menginginkan agar layanan hotspot WiFi di Transjakarta itu bisa dilaksanakan secara berkualitas dan tidak terburu-buru.

Di waktu yang bersamaan, Budi pun mengungkapkan keberadaan fitur baru yang bisa digunakan oleh para pelanggan bus Transjakarta. Fitur baru itu bernama Transit yang bisa digunakan pada layanan Maps. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi antara TansJakarta dengan Google sebagai pemilik layanan Google Maps.

Keberadaan fitur Transit ini pun diharapkan bisa memberikan kemudahan masyarakat Jakarta yang ingin berkeliling menggunakan kendaraan umum. Terlebih Google Maps bisa dijadikan solusi yang bisa diakses kapan pun dan di manapun.

sumber: beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *