Artikel aplikasi Youtubers

HARIADI SETIAWAN (1218100136)

SI/BI 18 Reguler

YouTube, salah satu media sosial yang sangat populer dan begitu dekat dengan kehidupan kita. Ketika kita mencari hiburan, kita tinggal buka YouTube. Ketika kita ketinggalan menonton acara televisi, kita tinggal buka YouTube. Ketika kita tidak sempat menonton tayangan sepak bola, kita tinggal buka YouTube untuk melihat tayangan ulangnya.

Tak hanya jadi sekadar media sosial penyedia hiburan, YouTube juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber passive income. Ya betul, kita juga bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan situs YouTube.

YouTuber, Pilihan Karir Untuk Anda yang Ingin Berkarya dan Berkreasi

YouTuber adalah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk kemudian diunggah ke YouTube. Orang-orang yang kerap membuat video, lalu mengunggahnya ke YouTube dapat disebut sebagai YouTuber.

Menjadi seorang YouTuber termasuk pilihan karir ataupun pekerjaan kedua yang cocok untuk anak muda. Sambil menjalani rutinitas sebagai anak kuliahan, Anda juga bisa menjadi seorang YouTuber. Tak hanya bagi anak muda, bagi  Anda insan-insan kreatif lain pun dapat berkarir sebagai seorang YouTuber.

Beberapa figur/kelompok yang sekarang banyak muncul di layar kaca juga mengawali karir dari YouTube. Sebut saja, nama-nama seperti Sascha Stevenson, Edho Zell, Lastday Production, merupakan contoh orang/kelompok yang berkarir sebagai YouTuber dan kini bisa dibilang sukses.

Menjadi seorang YouTuber juga bisa menghasilkan uang. Ketika channel YouTube kita memiliki banyak pelanggan, plus video kita ditonton oleh banyak orang, maka di situlah muncul peluang bisnis. Channel YouTube yang ramai itu dapat dijadikan sebagai ladang uang. Dengan model bisnis yang tepat, channel YouTube dapat diubah menjadi keran passive income.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.