Apricity OS, Sistem Operasi Linux Dengan Desain Cantik

Berbicara soal OS Linux pasti sudah sangat beragam developer yang mendesain sistem operasi open source ini sedemikian rupa sehingga menjadi cantik dan menarik. Salah satunya adalah Apricity OS yang berbasiskan OS Linux namun memilki desain yang cantik. Ini sangat cocok bagi Anda yang mencari OS ringan, bersih, dan cepat.

GNOME
Apricity OS varian GNOME

OS ini memiliki dua varian yang berbeda, yakni GNOME dan Cinnamon di mana keduanya menampilkan dua rasa yang bereda. Varian GNOME memiliki tampilan antarmuka seperti OS X, sedangkan Cinnamon mirip seperti Windows 10.

Apricity OS adalah varian Arch Linux dengan rilis bergulir. Versi beta terbaru telah dirilis bulan lalu. Versi beta memang dapat membuat frustasi jika digunakan untuk bekerja karena masih memiliki beberapa bugs, dan Arch Linux dapat menantang, namun para pengembang Apricity ini melakukan pekerjaan mereka dengan baik untuk mengatasi beberapa masalah yang ditemui.

Apricity OS memiliki fitur software terintegrasi yang dibangun di sekitar situs-spesifik browser manajer ICE, yang menyediakan kemampuan untuk menempatkan aplikasi web favorit Anda pada desktop dan mengaksesnya dengan mudah. Jenis tools untuk browser tidak tersedia melalui sebagian repositori distro dan Synaptic Package Manager. Para pengembang juga menggabungkan software untuk meminimalkan risiko keamanan.

cinnamon
Apricity OS varian Cinnamon

Alasan lain yang menjadikan versi GNOME menarik adalah, tampilan antarmukanya yang dikhususkan untuk layar sentuh, sehingga cocok bagi Anda yang baru saja memiliki laptop model terbaru. Sedangkan versi Cinnamon sendiri akan lebih ringan, dan tentunya dengan segudang kejutan pada fiturnya.

Apricity OS dapat diunduh secara gratis dan dapat berjalan baik pada perangkat yang mendukung mesin 64 bit. Dengan OS ringan dan tampilan antarmuka yang cantik, tentu OS ini patut dicoba untuk merasakan sensasi menjalankan OS Linux dengan rasa yang berbeda. Bagi Anda yang langsung ingin mencicipi OS ini bisa langsung mengikuti link berikut.

Sumber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.