Apple Ajari Karyawan Pabrik Membuat Kaligrafi

Jakarta – Apple bekerja sama dengan para mitra manufakturnya, termasuk Foxconn, membuat kelas khusus bagi para karyawan pabrik. Mereka belajar berbagai keahlian dalam kelas tersebut, termasuk bahasa Inggris, kaligrafi, dan desain grafis.

Keberadaan kelas tersebut diungkapkan oleh Apple dalam laporan pemasok tahunannya, yang dipublikasikan Rabu, 30 Maret 2016.

Lebih dari 558 ribu karyawan di mitra manufaktur Apple mengikuti kelas Supplier Employee Educationand Development pada tahun lalu.

“Kami membuat ruang-ruang kelas di fasilitas pemasok, di mana para pekerja bisa mengambil kursus gratis dalam berbagai subyek beragam, seperti keterampilan komputer, desain grafis, bahasa Inggris, dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM),” jelas Apple dalam laporanya, seperti dilansir Business Insider, Jumat (1/4/2016).

Apple pun memberikan sentuhan khasnya untuk seluruh kelas yaitu dengan adanya komputer Mac dan bisa digunakan untuk konferensi video. Selain itu, Apple juga melengkapi kelas-kelas dengan tablet iPad.

“Kami juga memberikan kursus singkat dan kuis di perangkat mobile yang berhubungan dengan fungsi pekerjaan, kemampuan hidup dan pemahanan tentang keuangan,” tulis Apple.

(Din/Isk)

Sumber Berita : www.liputan6.com

Comments

comments

Astrid Novianti

Muslim dan suka hiking juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *